PJ Bupati Takalar Tanam Bibit Pohon Sukun di Desa Punaga Kec.Marbo

105

SULSELBERITA.COM. Takalar - Penjabat (Pj) bupati .Takalar Setiawan Aswad melakukan penanaman pohon sukun di wilayah dusun koyokang,Desa Punaga kecamatan Laikang, Kabupaten Takalar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj bupati mengajak para petani untuk menanam pohon sukun dengan bibit bantuan dari pemerintah yang disiapkan.

"Hari ini kita tanam pohon sukun di Desa punaga kecamatan Laikang,kab Takalar, Saya akan tambah bibit sukunnya ke desa punaga jika petani mau menanam pohon sukun, insyaa Allah saya akan siapkan bibitnya.Mereka hanya siapkan lahan yang sudah dipagar" ujar Bapak Pj Bupati. Minggu, (10/3/2024).

Bapak pj Bupati Takalar, mengatakan, pemerintah akan menambahkan lagi bibit sukun secukupnya untuk warga Desa Punaga namun harus dirawat dan dipelihara sampai berbuah.

Dikesempatan yang sama, Pj Bupati juga  memerintahkan Camat Marbo dan Kep Desa Cikoang, Kep Desa Punaga dan Kep Desa Laikang untuk menyalurkan ke warga dan menanam sebanyak 300 bibit Sukun.

Bibit sukun juga Disebar ke kec Tanakeke, Kec. Sanrobone, Kec Polsel dan Kec Polut dengan jumlah total bibit sebanyak 1200 pohon.

"Insya Allah secara bertahap jumlah bibit akan ditambah selain sukum juga bibit nangka madu".Tutup Setiawan Aswad.

Dalam kesempatan ini turut hadir Asisten 2, Ibu Kadis koperasi,Kabag protokol,camat Marbo dan Ibu Pj. Bupati Takalar

Sementara itu, Kepala Desa Punaga M.syarifuddin,sore.SM. mengatakan,, "Desa punaga ini masih sangat subur hanya saja kadang terkendala oleh air karena kami disini hanya bergantung kepada musim hujan saja untuk melakukan penanaman tumbu+tumbuhan seperti padi jagung,cabe dan lain- lain sebagainya". Ungkapnya.

"Saya juga sebagai kepala desa sangat berterima kasih kepada bapak Pj.Bupati Takalar yang begitu luar biasa yang tidak pernah kenal lelah sedikitpun terbukti dengan kedatangannya beliau di Desa kami, walaupun cuaca yang sedikit kurang bersahabat namun karena panggilan hati yang betul-,betul untuk mensejahterakan masyarakat sehingga tidak ada sesuatu pun yang bisa jadi penghalang buat beliau". Ujar Kades Punaga ini lagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat mangarabombang Sudirman Nompo, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bapak pj.Bupati Takalar yang begitu peduli dengan perekonomian dan tingkat kesejahteraan masyarakat yang dianggap masih kurang sehingga beliau terus memberikan bantuan yang dianggap akan mampu mendorong pendapatan dan penghasilan masyarakat terkhusus masyarakat yang ada dalam wilayah kecamatan mangarabombang dan laikang.