Atap Menara Mesjid Agung Kab. Takalar Roboh, 5 Warga jadi Korban

226

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Diduga akibat cuaca buruk dan usia bangunan menara yang sudah tua,  mengakibatkan atap bangunan menara pun runtuh dan menimpa 5 orang warga. Sabtu, 27 Januari 2024.

Kejadian tersebut diperkirakan sekitar Pukul 13.00 Wita, dimana saat itu beberapa warga tengah beristirahat di halaman mesjid Agung yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar.

Advertisement

Kronologis Kejadian yang berhasil dihimpun awak media ini dari berbagai sumber dilokasi menjelaskan bahwa  sekitar Pukul 13.00 Wita, 5 orang korban sedang istirahat di bawah menara mesjid Agung setelah melaksanakan sholat dhuhur sambil makan bakso, namun tiba - tiba atap menara mesjid agung yang terbuat dari kayu dan atap genteng roboh sehingga menimpa korban sebanyak 5 (lima) orang yang sementara di duduk di bawah menara tersebut.

Adapun nama nama ke 5 korban tersebut adalah, 1.Nurmulia, umur 27 tahun, pekerjaan tidak ada, alamat Lingk. Tamasongo Kel. Pappa Kec. Pattallassang Kab. Takalar mengalami luka terbuka pada kepala sebelah kanan, luka bengkak pada kepala bagian belakang.

2. Rostia, umur 48 tahun, pekerjaan Ibu Rumah Tangga, alamat Lingk. Tamasongo Kel. Pappa Kec. Pattallassang Kab. Takalar mengalami luka pada pelipis sebelah kanan, Bengkak pada kepala bagian depan sebelah kanan.

3. Wahyuni, umur 33 tahun, pekerjaan Honorer, alamat Jl. Ranggong Dg. Romo Kel. Pappa Kec. Pattallassang Kab. Takalar mengalami luka pada jari tangan kanan.

4. Sumiati, umur 34 tahun, pekerjaan Ibu Rumah Tangga, alamat Lingk. Bilacaddi Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar mengalami Luka Bengkak pada kepala bagian belakang

5. Marhani Nur, umur 30 tahun, pekerjaan honorer, alamat Lingk. Tamasongo Kel. Pappa Kec. Pattallassang Kab. Takalar mengalami Luka pada punggung tangan sebelah kiri.

Pukul 13.10 Wita, Korban dievakuasi ke RSUD Padjonga Dg. Ngalle Kab. Takalar untuk mendapatkan penanganan medis.

Sebagai catatan, 5 (lima) orang korban merupakan anggota KPPS kecamatan Pattallassang yang sementara istirahat setelah melaksanakan Bimtek di Gedung Pusdam Kab. Takalar.