PJ Bupati Takalar Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah ke Warga Kec.Polsel Secara Simbolis

67

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Hari ini Pj.Bupati Takalar menghadiri kegiatan penanaman satu juta pohon di kelurahan Rajaya, kegiatan ini di juga rangkaikan dengan penyerahan sartifikat tanah kepada 50 masyarakat dari Kelurahan bulukunyi, Desa cakura, Desa Bontokadatto, Desa Pabundukkang dan Desa Su'rulangi. Jumat, (19/1/2024).

Dalam penyerahan sertifikat kepada warga ini, Pj Bupati Takalar didampingi oleh Ketua DPRD Takalar, Forkopimda Takalar, Sekda Takalar serta Kepala BPN Takalar yang disaksikan oleh pimpinan OPD, camat dan lurah Rajayya, serta masyarakat setempat.

Advertisement

Disela sela penyerahan sertifikat tersebut, kepada awak media, Setiawan Aswad mengatakan, " Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam memberikan alas hak kepemilikan aset khususnya tanah bagi warga". Ujar Setiawan.

"Dengan adanya sertifikat ini, maka bisa dijadikan dasar yang kuat dan pemilikan, pengelolaan dan pemanfaatan lahan untuk peningkatan kesejahteraan warga" Tutup Setiawan.

Perlu diketahui, bahwa pada program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), penyerahan sertipikat tanah sebanyak 1.874 dan pada Program Redis (Redistribusi Tanah), sebanyak 750. Penyerahan Sertipikat diwakili 50 warga penerima manfaat sertifikat tanah yang dihadirkan di lokasi penyerahan.