Didampingi Sekda dan Ketua DPRD, PJ Bupati Takalar Hadiri Penanaman Sejuta Pohon Sedunia

43

SULSELBERITA.COM. Takalar - 19 Januari 2024. Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, Hadir di Penanaman Sejuta Pohon Sedunia yang berlangsung di Kelurahan Rajayya, Kecamatan Polsel, Jum'at (19/1/2024). Penanaman pohon ini sebagai salah satu rangkaian dari HUT ke-64 Kab. Takalar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, menyampaikan harapannya bahwa penanaman pohon ini dapat memberikan kontribusi positif untuk Indonesia serta berperan dalam melestarikan alam.

Advertisement

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bahwa upaya penanaman pohon dan perayaan HUT Takalar akan menjadi langkah positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.”ungkapnya

Beliau juga mengungkapkan optimisme terkait visi Indonesia maju pada tahun 2045, dengan menggarisbawahi keunggulan komparatif dan kompetitif yang dimiliki Indonesia.

Di kesempatan yang sama Pj. Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Takalar untuk merayakan HUT Takalar yang akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut.

“Jadi saya sampaikan keteman-teman semua, masyarakat takalar harus merayakan hari jadi Takalar dan berharap di 3 hari berturut-turut ini bisa menjadi peluang bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner untuk membuka warung di sekitar lokasi kegiatan, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi takalar” Lanjutnya

Kegiatan ini di rangkaikan penyerahan sartifikat tanah kepada 50 masyarakat dari Kelurahan bulukunyi, Desa cakura, Desa Bontokadatto, Desa Pabundukkang dan Desa Su'rulangi oleh Pj Bupati Takalar didampingi Ketua DPRD Takalar, Forkopimda Takalar, Sekda Takalar serta Kepala BPN Takalar dan disaksikan oleh pimpinan OPD, camat dan lurah Rajayya, serta masyarakat setempat.