Danrindam IX/ Udayana Pastikan Anggota Persit Tak di Interpensi Dalam Pesta Demokrasi 2024

41

 

SULSELBERITA.COM. Bali - Komandan Resimen Induk Kodam IX Udayana, Kolonel Inf Wirawan Eko P., S.E.,M.H. memastikan tak ada interpensi, arahan atau tekanan dari satuan kepada Anggota Persit dalam pemilu yang akan digelar pada 15 Februari 2024 mendatang, hal itu disampaikan dalam pertemuan gabungan dengan Persit Cabang X Rindam PD IX/Udayana. Tabanan, Senin, 18 Desember 2023.

Advertisement

Didampingi Istri tercinta, Ny.Lilis Wirawan selaku ketua Cabang X Rindam PD IX/Udayana Kolonel Wirawan menyampaikan terkait peran organisasi persit yang sudah terbentuk sejak tahun 1946, menurutnya kedepan harus mengikuti trend perubahan peran dari perjuangan bangsa sampai dengan peran saat ini.

"Kita berharap organisasi persit dapat mengoptimalkan peran organisasi dalam membantu mengembangkan kreatifitas, pengetahuan dan wawasan Keluarga prajurit dalam berorganisasi dan membina keluarganya" Ujar Danridam memulai sambutannya

Selanjutnya, Jebolan Akmil 96 yang mahir dibidang Infanteri itu mengungkapkan tentang bagaimana arahan dan petunjuk Kasad dan Pangdam IX/Udayana, bahwa organisasi Persit dapat ditingkatkan perannya dalam membantu kehidupan keluarga prajurit.

Selain itu, Perwira Berpangkat tiga melati yang dikenal Tawaddu dan peramah itu, kembali mengingatkan tentang Netralitas TNI, bahwa Netralitas Yg dimiliki oleh seluruh Prajurit TNI adalah harga mati, istri prajurit harus mengetahui bahwa Angota aktif TNI itu Netral dan tidak berpolitik Praktis. Namun, Bagi yang akan mencalonkan diri baik kepala daerah, legislatif harus mengundurkan diri.

Sebagai penutup, Wirawan Eko pun menegaskan bahwa istri prajurit atau persit yang mencalonkan diri, disilahkan menggunakan haknya untuk dipilih tetapi dilarang keras menggunakan fasilitas TNI/Negara dan pengaruh suaminya yang masih Prajurit Aktif dalam mencari suara pemilih.

Lebih lanjut, Mantan Asintel Kodam Hasanuddin itu memastikan anggota persit yang memiliki hak pilih dalam pesta demokrasi tahun 2024 nanti, dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Tidak ada pengaruh, tekanan maupun arahan dari satuan..

"Silahkan gunakan hak pilih sebagai Warga Negara Indonesia yang bertanggung jawab" Tutup, Wirawan Eko tegas dihadapan para pembina harian Kaurum Satdik, Ketua Cabang X Rindam PD IX/Udayana Ny.Lilis Wirawan dan seluruh ketua Ranting Cabang X Rindam serta 350 anggota Persit gabungan.