Perdana di Takalar, Pj. Bupati Takalar Launching Desa Berdaya Sejahtera PLN

25

SULSELBERITA.COM. Takalar - Humas, 6 September 2023. Untuk pertama kalinya Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg launching Desa Bontoloe sebagai Desa Berdaya Sejahtera PLN.

Launching Desa Berdaya Sejahtera PLN dihadiri oleh GM PT PLN (Persero) UID Sulselbar, Perwakilan BNN Provinsi Sulsel, Camat Galesong, para Kepala Desa se-Kec. Galesong, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Taman Wisata Smart Desa Bontoloe Kec. Galesong Kab. Takalar, Rabu 6 September 2023.

Advertisement

Pj. Bupati Takalar usai melaunching dalam sambutannya mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dan berperan aktif sehingga kita bersama-sama melaunching desa bontoloe sebagai desa Berdaya Sejahtera PLN.

"Saya juga mengucapkan terima kepada kepala desa bontoloe yang sudah menunjukkan komitmennya sehingga mampu berkolaborasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk kemajuan desanya. Kepala Desa yang smart adalah kepala desa yang dapat memberikan kontribusi terhadap desanya agar masyarakatnya lebih sejahtera" jelasnya.

Disampaikan pula, banyak program-program didesa yang dapat disinergikan dengan berbagai pihak. Untuk itu, kepala desa perlu melihat program atau keunggulan apa yang ada didesanya yang dapat dikembangkan untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap desa-desa lain dapat sharing dengan kepala desa bontoloe untuk menjadi desa Berdaya Sejahtera PLN berikutnya". Tutup Pj. Bupati

Sementara itu, GM PLN UID Sulselbar Moch Andy Adchaminoerdin pada kesempatan tersebut menyampaikan Desa Berdaya Sejahtera PLN merupakan bagian dari program “Desa Berdaya Sejahtera PLN” yang dicanangkan oleh PLN sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor dan berkelanjutan.

"Kegiatan ini merupakan sebuah inisiatif penting, yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor dan berkelanjutan dan akan menjadi momen bersejarah yang mencerminkan kolaborasi nyata antara pemerintah, PLN, dan masyarakat dalam upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan seperti Pendidikan, Lingkungan, dan Pengembangan UMKM, serta memperhatikan faktor kesehatan dan fasilitas umum sebagai penunjang sosial, lingkungan dan ekonomi desa" ujarnya.

Kepala Desa Bontoloe H. Amir Guliling menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan PLN atas dukungannya dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat di desa bontoloe.

"Seluruh dusun di desa bontoloe sudah teraliri listrik. Dan kami juga mempunyai program Smart City Bontoloe, dimana dengan program ini kami bisa menonaktifkan seluruh fasilitas listrik yang ada di desa bontoloe. Hal ini menunjukkan bahwa dengan teknologi IT bisa mempermudah semuanya. Dan semua ini karena dukungan dari PLN" pungkasnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Launching Desa Bersih Narkoba (bersinar) yang diinisiasi oleh kepala desa bontoloe bekerjasama dengan BNN Sulsel.