Pemilihan Ketua Karang Taruna Muda Desa Tukamasea Inskonstisional ???

222

Advertisement

SULSELBERITA.COM.Maros_Kegiatan Pemilihan Ketua Karang Taruna yang dilaksanakan di Desa Tukamasea, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulaweai Selatan,di Aula Kantor Desa Tukamasea, pada Sabtu ,11 Maret 2023, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tukamasea, BPD, Babinsa dan tokoh pemuda Desa Tukamasea

“Namun dalam pelaksanan kegiatan tersebut salah warga Desa Tukamasea dan juga Pembina Organisasi Forum Pemuda Manarang. Bapak Umar SH
Sangat menyesalkan hal itu bisa terlaksanakan karna Inskonstisional. Bapak Umar SH mengatakan,”Kami Pemuda dari organisasi Forum Pemuda Manarang menganggap proses pemilihan Ketua Karang Taruna muda Desa Tukamasea Inskonstisional adapun yakni :
1. Bahwa para pengurus dan panitia pemilihan tidak mensosiliaslkan secara baik melalu undangan kepada seluruh organisasi kepemudaan dusun yang berada dalam desa tukamasea.
2. Tidak ada Tatib pemilihan bakal calon dan calon ketua karang taruna muda Desa Tukamasea.
3. tidak jelas siapa Panitia, Comitte stering dan Presidium sidang.
4. Undangam secara tertulis tidak tersampaikan kepada OKP yg ada di Desa Tukamasea.
5. tidak ada proses penjaringan pemilihan ketua.
6. Bahwa Pemerintah desa Tukamasea di sinyalir adanya tindakan pembiaran dalam proses pemilihan ketua karang taruna muda tukamasea tanpa melihat aturan main AD/ART tukamasea.

Sehingga kami menganggap hal ini cacat administritif proses dan pemilihan ketua karang taruna muda desa tukamasea.
agar Ketua Karang Taruna Kecamatan dan Ketua Karang Taruna Kabupaten untuk turun tangan meninvestigasi adanya proses pemilihan ketua inskonstitional,”ungkapnya.

“Sementara itu pihak Karang Taruna Kecamatan Bantimurung yang di konfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan,”pihak Karang Taruna Kecamatan Bantimurunh Sudah dihadiri oleh Bapak Arfah selaku perwakilan kami,”ungkap sekertaris Karang Taruna Kacamatan Bantimurung.

“Bapak kepala desa Tukamasea Makmur SE juga memberikan tanggapan terkait kegiatan tersebut melalui what Appnya,”Sy kira panitia sudah menyebar undangan dan tatibx di bacakan kemarin di musyawarah desa dan di wakilih perwakilan pengurus Karang Taruna Kecamatan,”(AP).