Tingkatkan Kemampuan Pengenalan Masyarakat, Mahasiswa PMI UIN Belajar Praktek Pengenalan Masyarakat di Desa Tanralili

10
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Makassar – Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam Kelas B UIN Alauddin Makassar melakukan kegiatan Praktek Pengenalan Masyarakat di Desa Purnakarya Kec. Tanralili Kab. Maros Sulawesi Selatan, Pada Jumat-Minggu/9-11/Desember/2022.

Rombongan tersebut berjumlah 27 orang. Mereka diterima langsung oleh kepala Desa, Ibu Nurdiana SE
dan sangat disambut hangat oleh beliau.

“Bagaimana kalian bisa menjaga nama baiknya UIN disini, Sipakatau ki dalam artian kalau melihat orang lain senyum ki dan sapa ki”. jelasnya.

Advertisement

Kegiatan praktek ini sebagai awal mula kedepan untuk lebih mengembangkan pengetahuan serta pemahaman dari anak PMI yang akan terjun ke masyarakat sebagai fasilitator masyarakat”

Menurut Dosen Pengampu Mata Kuliah, Dr. St. Aisyah BM. M. Sos. berharap untuk lebih bisa belajar dan berinteraksi dengan masyarakat dan menganalisis segala problematika yang ada.

Baca Juga  Sambangi Mesjid Dusun Bontobaddo Desa Lengkese, Bhabinkamtibmas Sampaikan Maklumat Kapolri

“Mahasiswa membutuhkan penyegaran, mereka butuh wawasan yang luas dan dikenalkan dengan dunia di luar mereka, terutama dunia yang berkaitan dengan mata kuliah yang diajarkan di ruang kelas,” paparnya.

Salah satu mahasiswi, Siti Alfiyani , mengaku sangat senang mengikuti kegiatan tersebut karena sangat “berguna kedepannya untuk saya, karena yang pertama kita diajari untuk berbicara dengan warga dengan cara pendataan, karena ketika pendataan tidak semua orang-orang yang pintar dan yang sering berbicara dikelas itu yang harus mewakili”. jelasnya.

Citizen Reporter: Dian Putri Angreni Usman, Mahasiswi Prodi Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi

BAGIKAN