INAGURASI ANGKATAN 2021 JURUSAN ILMU HUKUM UIN ALAUDDIN MAKASSAR

75

SULSELBERITA.COM. Makassar – Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) ilmu hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar gelar Inagurasi angkatan 2021 Mengankat tema “semiotika perbedaan dalam keadilan” yang berlangsung di jalan Riburane No.3, Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Auditorium RRI Makassar, hari sabtu, 10 desember 2022.
Kegiatan ini berlangsung pada malam hari, pukul 19:00 WITA, kegiatan inagurasi adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh himpunan mahasiswa jurusan ilmu hukum dan inagurasi ini merupakan inagurasi yang ke Sembilan yang dilaksanakan Pertama kali pada tahun 2013.
Pada acara ini penampilan pembuka atau penampilan selamat datang bagi tamu menampilkan kebudayaan makassar yaitu Aru tubarania, pada saat tampil pengikar Aru tubarania itu menampilkan wajah yang tegas, posisi badan yang tegap serta suara yang lantang dan juga memegang sebuah senjata tradisional jenis badik.
Sambutan ketua ikatan alumni ilmu hukum Muhammad Kurniawan yang naik kepanggung mengatakan “perbedaan perbedaan agumentasi, agama, budaya dan juga eksistensi yang tidak menghalangi terjadinya persatuaan dan kesatuan di jurusan ilmu hukum.” Sambutan itu juga sekaligus membuka secara resmi inagurasi posterior Angkatan 2021.
Dalam Inagurasi ini juga menampilkan banyak kebuadayaan seperti tarian paduppa, tarian nusantara, tari kreasi, teater, perkusi, sastra yang membuat para tamu yang hadir terhibur dan bersorak dan acara inagurasi ini ditutup oleh penampilan akustik dan semua panitia acara naik dipanggung untuk merayakan sukses nya acara inagurasi yang mereka buat dengan persiapan yang sangat Panjang.