19 Lembaga Dan Organisasi Takalar Deklarasikan Relawan Awasi TPS pada Pemilu 2024

82

SULSELBERITA.COM. Takalar – Takalar – Bawaslu Kabupaten Takalar terus memaksimalkan potensi dan mitra stakeholder dalam peningkatan pengawasan partisipatif dalam menghadapi dinamika Demokrasi pemilu tahun 2024.

Kali ini Bawaslu menginisiasi organisasi se-Kabupaten Takalar untuk Konsolidasi Akbar dan Launching Relawan Bergerak Bersama Ayo Awasi TPS dalam rangka memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dengan tema, Perempuan Berdaya, Perempuan Mengawasi di Inimo de Cafe Takalar, Jum’at (9/12/2022).

Advertisement

Kegiatan yang berlangsung jum’at malam ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim yang mengapresiasi kegiatan besar ini dengan melibatkan Organisasi se-Kabupaten Takalar dengan pentingnya peran perempuan dalam bergerak bersama mengawasi pemilu tahun 2024.

Sementara, Nellyati selaku Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Takalar sekaligus Perempuan yang menginisiasi Perempuan Takalar untuk Berdaya dan mengawasi pemilu dengan mengawali Konsolidasi bersama Organisasi se-Kabupaten Takalar.

“Sebanyak 19 Lembaga dan Organisasi berkonsolidasi kemudian mendeklarasikan secara bersama-sama untuk menjadi relawan mengawasi TPS pada pemilu 2024 dalam rangka memperingati 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan serta bertepatan dengan Anti Korupsi”, Ucap Nelly.

19 Organisasi tersebut :
1.Koalisi Perempuan Indonesia (KPI)
2. HMI Cabang Takalar
3. PC. PMII Takalar
4. Forum Alumni Korps HMI-Wati (FORHATI) Takalar
5. Korps HMI-Wati (KOHATI) Takalar
6. Cita Madani Institute (CMI)
7. Pemimpin Muda Merah Putih (PMMP)
8. Forum Aliansi Masyarakat Kawal Demokrasi (Forum AWAS) Kabupaten Takalar
9. Forum AWAS Pelajar
10. IMM Kabupaten Takalar
11. Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Cabang Takalar
12. Forum Aktivis Perempuan Muda Indonesia (FAMM-I)
13. Alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Kabupaten Takalar
14. Alumni Pendidikan Pengawasan Partisipatif (P2P) Kabupaten Takalar
15. PB. HIPERMATA
16. KOPRI PMII Cabang Takalar
17. Harmony 97.0 Fm
18. Forum AWAS Desa Boddia
19. Forum AWAS Desa Pattinoang

Ketua Panitia, Susi Susanti menghadirkan ratusan aktivis dan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Takalar dan Jajarannya memadati Inimo de Cafe mengikuti materi dari 4 Narasumber dari Pimpinan Bawaslu Takalar (Nellyati), Ketua Umum FORHATI Kabupaten Takalar (Sukmawati), Ketua Koalisi Perempuan Indonesia (Irmawati) dan Ketua Umum HMI Cabang Takalar (Muhammad Kasim) dengan komitmen bergerak bersama menguatkan prinsip dan deklarasi bersama dalam menjaga demokrasi Takalar dengan pengawasan kolaboratif pada Pemilu Tahun 2024.