Innalillahi Wainna Ilahi Rojiun. Ketua Dewan Pers Wafat, Wakil Ketua AWPI Sul-Sel Sampaikan Belasungkawa

21
Foto Abah Azyumardi Ketua Dewan Pers
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Makassar, – Ketua Dewan Pers Prof. Dr. H. Azyumardi Azra MA, M.Phil, CBE menghembuskan nafasnya terakhirnya pada Minggu (18/09/2022) pukul 12.30 waktu negara Malaysia. Diketahui almarhum sempat mendapat perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia.

Mendapat kabar tersebut, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD – AWPI) Sulawesi Selatan Jufri Tutu menyampaikan ucapan turut belasungkawa atas wafatnya Ketua Dewan Pers yang juga dikenal sebagai sosok cendikiawan muslim tersebut.

“Innalilahi Wa innailaihi rojiun. Kami atas nama pribadi dan keluarga besar AWPI Sul-Sel turut berbelasungkawa atas wafatnya Abah Azyumardi (Ketua Dewan Pers).

Foto Abah Azyumardi Ketua Dewan Pers

Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni segala dosa almarhum. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi semuanya, Amin,” doa Jufri Tutu Wakil Ketua DPD AWPI Sul-Sel. Minggu (18/09/2022).

Baca Juga  Bongkar Dugaan Penyalahgunaan APBD Konsel TA.2020, Lira Sultra Minta KPK Periksa Bupati Konsel.

Jufri Tutu juga mengatakan bahwa Almarhum Azyumardi Azra, yang lebih akrab dipanggil Prof Azra, terpilih sebagai anggota Dewan Pers 2022 – 2025 dari unsur tokoh masyarakat. Ia kemudian terpilih menjadi Ketua Dewan Pers pada periode ini. Karir pendidikan tingginya ia awali di Fakultas Tarbiyah IAIN Jakarta pada tahun 1982.

Diketahui bahwa, Azyumardi berada di Malaysia dalam rangka kunjungan kerja. Ia mendapat undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia pada tanggal 17 September 2022.

Almarhum (Azyumardi Azra) sendiri akan menjadi salah pembicara dalam acara konferensi tersebut. (Red)

BAGIKAN