Lantik Pengurus Sulsel, PERAK Bentuk DPD 24 Kabupaten/Kota Tahun Ini

118
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Makassar — Ketua Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) Indonesia resmi melantik Mahmuddin sebagai Ketua DPW LSM PERAK Provinsi Sulsel, pelantikan dilaksanakan di Hotel Tree Makassar Jl. Pandang Raya Kota Makassar, Kamis, (30/6/22).

Ketua LSM PERAK Indonesia, Adiarsa MJ, SE, SH dalam sambutannya mengatakan, tugas dan fungsi LSM PERAK berperan sebagai komunikator yang mengamati, serta menyalurkan aspirasi pengaduan masyarakat agar dijadikan acuan dalam proses perumusan kebijakan dan perencanaan program pembangunan serta mengawasi proses pelaksanaan kebijakan maupun program pembangunan.

Disamping itu kata dia, LSM PERAK juga berperan sebagai Advokasi dan siap memberikan pendampingan secara cuma-cuma kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Advertisement

Menurutnya, masih banyak warga masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan bantuan terutama dalam hal bantuan hukum.

Baca Juga  Kapolres Pangkep Berbagi Daging Qurban

“Alhamdulillah di PERAK ini kami dominan pengacara personilnya, jadi untuk pendampingan hukum masyarakat kami selalu stay ketika dibutuhkan,” ungkap pria yang berprofesi sebagai Pengacara muda ini.

Kepada Ketua DPW LSM Perak Sulsel yang baru dilantik, Adiarsa berharap dalam satu tahun ini LSM PERAK sudah memiliki perwakilan DPD di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

“Saya percayakan dan yakin Pengurus LSM PERAK Sulsel sudah memiliki 24 DPD di Kabupaten/kota dalam satu tahun ini sembari menjalankan tugas dan fungsi kontrol sosial dan pengawasannya di lapangan,” harapnya.

Ketua Dewan Pembina DPW LSM PERAK Sulsel, H.A. Bukti Djufri, SP. M.Si menyampaikan apresiasi dan kinerja LSM PERAK selama ini. Iapun siap mewakafkan dirinya membersamai perjalanan LSM PERAK.

Baca Juga  Wujud Sinergitas, TNI POLRI dan Masyarakat Kompak Adakan Kerja Bakti Bersama

“Saya selalu siap untuk LSM PERAK, apalagi untuk kepentingan orang banyak. Kita tahu LSM PERAK ini selain kerja-kerja kontrol dan pengawasan, pendampinan advokasi lembaga ini aktif juga di bidang sosial, kesehatan dan lainnya yang tentunya sangat membantu masyarakat,” terang Kepala Balitbangda Kota Makassar yang juga pernah menjabat Kadis Penanaman Modal dan PTSP Kota Makassar ini.

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI), Abdul Halim SH, juga menyampaikan selamat kepada Ketua DPW LSM PERAK Sulsel Mahmuddin, dirinya berharap LSM PERAK kedepannya semakin Maju dan semakin eksis dalam melakukan kontrol dan pengawasan khusunya di Sulawesi selatan.

“Alhamdulillah, saya sebagai ketua PW MoI Sulsel pertama-tama saya sampaikan selamat kepada Saudara Mahmuddin atas terpilihnya selaku ketua LSM PERAK Sulsel dan saya sangat mengapresiasi semoga dalam amanah yang diemban oleh beliau, LSM PERAK semakin maju dan eksis dalam pengawasan di Sulsel ini,” tutupnya.

Baca Juga  Pihak PKM Pattoppakang Lakukan Sosialisasi Bahaya DBD di Mesjid Mesjid

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua dan Koordinator Divisi DPP LSM PERAK Indonesia, Ketua DPD Kabupaten Gowa, Muh. Taufan, Ketua DPD Kabupaten Maros, Jumain, Plt Ketua DPD Kabupaten Takalar, Hasanuddin, S.Pd.I, Plt Ketua DPD Kota Makassar, Abdul Rahman Mustel. Hadir pula tamu undangan beberapa petinggi SKPD dari beberapa daerah, para Kades, Ketua DPW MOI Sulsel, Muslimin dan beberapa tamu undangan lainnya.

(*)

BAGIKAN