Pegelaran Tari Kreasi Nusantara di MTsN 4 Sinjai

149
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Sinjai Utara (Humas Sinjai) – Peserta Didik kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai melakukan praktikum mata pelajaran Seni Budaya dengan menggelar tarian massal kreasi Nusantara di Lapangan MTsN 4 Sinjai pada Sabtu Sore (12/02/2022).

Tarian Nusantara yang di maksud dalam hal ini yakni:
Tari Pattapi Berre , Tari Tulolonna Sulawesi , 4 Etnis , Wonderland , Nirmala , Indologo , dan Manukdadadli

Irfan Salamung sebagai Pendidik mata pelajaran Seni Budaya mengatakan bahwa hal ini semata mata bertujuan untuk pencapaian kompetensi dasar dalam materi manajemen pertunjukan tari yang di mana peserta didik di tuntut untuk menampilkan hasil kreasi tari dalam bentuk team.

Di lain sisi Kegiatan ini menjadikan media untuk penanaman nilai karakter semangat kebangsaan dan cinta tanah air melalui bidang seni tari.

Baca Juga  Ajak ASN sejahtera, Sekda Takalar : Berwirausaha dan Menabung di PT. Taspen

Masing-masing perwakilan kelas tujuh semangat dalam menampilkan _koreografi_ yang berhasil di kemas dalam bentuk tari kreasi nuasantara,

Reski, peserta terbaik pertama perwakilan dari kelas 7.C sangat antusias dalam mempersiapkan penampilan kelompoknya. “Kami dalam satu tim berjumlah lima orang sangat memaksimalkan penampilan ini, saya tidak mau kalah dari tim lain. Makanya setiap sore kami selalu latihan bersama dan mencari gerakan yang unik dan punya makna seperti yang diarahkan oleh Pak Irfan. Dan Alhamdulillah, kerja keras tim kami terbayarkan dengan apresiasi sebagai terbaik I penyaji tari.” Ungkapnya dengan penuh semangat.

Sebagai kepala Madrasah, Muh Amin Kasim tetap memberi dukungan dan motivasi kepada pendidik dan mengharapkan kegiatan ini bisa memacu semangat dan menggali potensi, bakat, dan kreativitas peserta didik MTsN 4 Sinjai.(AAMIP)

BAGIKAN