Sosiologi Berbagi, Bentuk Syukur Hima Sosiologi FIS-H UNM Dalam Perayaan Milad Ke 17 Tahun

165

SULSELBERITA.COM. Makassar, — Kemarin, tepatnya Minggu 05 Desember 2021 menjadi momentum besar bagi Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM), dalam memperingati hari jadi (Milad) yang ke-17 Tahun, sejak terbentuknya organisasi ini pada 2004.

Sosiologi Berbagi, menjadi salah satu rangkaian kegiatan perayaan Milad ini. Sosiologi berbagi berupa pemberian santunan, pendidikan dan pelatihan, serta makan bersama dengan kawan-kawan pesisir Pantai Marbo, Tallo, Makassar, dimana kegiatan ini diinisiasi oleh pengurusanHIMA sendiri dibawah arahan Awaluddin Manangkasi selaku Ketua Umum Hima Sosiologi FIS-H UNM.

Awaluddin Manangkasi mengungkapkan bahwa, niat berbagi ini disambut baik oleh masyarakat setempat yang antusias dengan kehadiran mereka.

Nampak Pengurus HIMA Sosiologi FIS-H  UNM Makassar memberikan Pelatihan ke Sejumlah Anak di Pesisir pantai Marbo, Tallo Makassar

“Perlu kiranya menebar kebahagiaan dengan orang lain sebagai rasa syukur kita semua, karena telah diberi kekuatan dan kesempatan hingga dapat bertahan selama ini,” ujar Mahasiswa asal Pinrang itu.

Baca Juga  Peduli Kebersihan, Babinkamtibmas Garassi Polsek Tinggimoncong Ajak Warga Kerja Bhakti

Ia juga menerangkan, selain pemberian santunan, diadakan pula pendidikan dan pelatihan yang bertujuan mengedukasi sekaligus seru-seruan bersama kawan-kawan pesisir disana.

Dari informasi yang diperoleh, terdapat kurang lebih 30-an anak yang turut meramaikan dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Acara yang berlangsung cukup meriah tersubut diakhiri dengan pemberian reward dan penyerahan bantuan secara simbolik kepada perwakilan masyarakat serta makan dan doa bersama di tempat pelaksanaan.

Kontri: Andra

BAGIKAN