Kawal Vaksinasinasi, Kasat Lantas Polres Bantaeng Himbau Warga Tidak Melakukan Euforia Berlebihan Sambut Tahun Baru

49

SULSELBERITA.COM. Bantaeng, – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantaeng Jajaran Polda Sulsel mengawal pelaksanaan giat vaksinasi sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas kepada warga di desa Bonto Tappalang, kec. Tompo Bulu, Kab. Bantaeng. Jumat siang (26/11/2021).

Selain mengawal vaksinasi dan sosialisasi ke warga, Kasat Lantas Polres Bantaeng IPTU Ida Ayu Made Ari Suastini,SH juga mengajak dan menghimbau warga untuk tidak melakukan euforia dalam menyambut tahun Baru 2022 yang begitu berlebihan.

Advertisement

“Warga yang datang untuk vaksin di himbau untuk selalu tertib berlalu lintas saat berkendara, selain itu warga juga diminta tidak melakukan euforia yang berlebihan dalam menyambut tahun baru. Hal itu demi mencegah kejadian laka lantas yang biasa terjadi saat pergantian malam tahun baru karena ngebut dan trek trekan dan timbulnya klaster baru covid-19,” Ujar Kasat.

Di tengah – tengah sosialisasi kepada warga, Kasat Lantas juga memberikan coklat kepada anak-anak yang datang bersama orang tuanya sebagai hadiah karena telah menerapkan pratokol kesehatan atau memakai masker.

“Hal itu kita lakukan agar anak-anak selalu semangat menggunakan masker serta dapat mengingatkan orang tuanya, jika bepergian atau keluar rumah untuk menerapkan protokol kesehatan minimal menggunakan masker,”Terang Kasat.