Tepat 1 Oktober Hari Kesaktian Pancasila, Asrama Mahasiswa Laonti, Persembahan PT GMS untuk Mahasiswa, Begini perkembanganya.!!!

61

 

BIRO KONSEL, SULSELBERITA.COM, Kendari – Tepat dihari kesaktian Pancasila 01 Oktober, Pembangunan Asrama Mahasiswa Kecamatan Laonti, yang dipersembahkan oleh PT. Gerbang Multi Sejahtera ( PT.GMS ) untuk Mahasiswa masyarakat kecamatan Laonti ,tak lama lagi bakal di huni oleh mahasiswa khususnya bagi mahasiswa – mahasiswi yang berasal dari kecamatan Laonti.(jumat,01/09/21)

Advertisement

Pendirian Asrama Mahasiswa untuk kecamatan Laonti ini ,tak lepas dari pada , salah satu dukungan pihak perusahaan tambang yang berada di kecamatan Laonti dalam hal ini PT GMS, demi berkontribusi dalam mendukung dunia pendidikan anak bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari kecamatan Laonti.

Penampakan dari pembangunan Asrama Mahasiswa kecamatan Laonti ini, nampaknya tak lama lagi bakal di huni oleh para Mahasiswa dan mahasiswi kecamatan Laonti.

Dari Pantau media ini, Asrama Mahasiswa Laonti, sudah menghampiri pada tahap penyelesaian, terlihat para tukang yang sedang bekerja nampak serius dalam mengerjakannya.

hal itu tak lepas juga dari keseriusan pihak PT GMS menargetkan agar pembangunan Asrama Mahasiswa tersebut cepat selesai sehingga masyarakat Kecamatan Laonti, terkhusus para Mahasiswa dan Mahasiswa bisa segera merasakan kontribusi pihak perusahaan PT GMS dalam mendukung dunia pendidikan anak.

Sekedar untuk diketahui, selain Asrama Mahasiswa, PT GMS dalam mendukung dunia pendidikan anak masyarakat kecamatan Laonti juga menyediakan BUS sekolah kemudian akan ada Bea siswa bagi anak yang berprestasi dalam dunia pendidikan,hal itu di sampaikan pihak PT GMS langsung belum lama ini.

Sementara untuk BUS sekolah, informasi dari pihak perusahaan PT GMS melalui manager site, ( pak ponky )belum lama ini, membeberkan bahwa terkait BUS sekolah untuk mendukung pendidikan anak masyarakat kecamatan Laonti itu sudah ada, iya BUS sekolahnya udah ada, kata pongki

Hanya saja BUS sekolah tersebut, terlalu besar sehingga kami masih cari solusi bagaimana pengiriman BUS itu nanti dari sana kesininya, ucapnya

Selain, Asrama dan BUS sekolah serta pemberian Beasiswa kepada anak yang berprestasi dalam pendidikan, PT GMS juga sebelumnya telah membangun beberapa tempat ibadah dibeberapa desa yang ada di kecamatan laonti, begitupun dalam hal bidang sosial, seperti pembagian sembilan bahan pokok ( sembako ) serta memberikan bantuan bantuan lainya.

Kedepan pihak perusahaan PT GMS , dalam berbenah, akan terus memberikan kontribusi terhadap masyarakat kecamatan Laonti sehingga sinergi antara perusahaan dengan masyarakat lingkar tambang terus terjalin demi terciptanya harmonisasi Masyarakat lingkar tambang dengan adanya perusahaan tambang dan dampak positif, masuknya perusahaan tambang tersebut  ber investasi didaerah.

( HNR )