Tanamkan Disiplin, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan Kepada Linmas Desa Bulurejo

5
Advertisement

SULSELBERITA.COM || Wonogiri – Segenap anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Bulurejo, antusias mengikuti pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang berlangsung di halaman Kantor Desa setempat, Jum’at(20/8).

Pada kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 04 /Nguntoronadi yang dipimpin oleh Serma Memed bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Nguntoronadi Aiptu Sukar, selain memberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris), juga memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara.

Disela kegiatan, Serma Memed menyampaikan, pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial OMSP (Operasi Militer Selain Perang), Adapun pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas, maupun dengan komponen masyarakat lainnya.

“ Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara, khususnya pada saat pandemic Covid-19 saat sekarang “, tegasnya.

Baca Juga  Bupati Takalar Serahkan LKPJ Bupati Tahun 2019

(Arda 72).

BAGIKAN