Rutan Perempuan Medan Gelar Pengajian Dan Santuni Anak Yatim

3
Advertisement

 

SULSELBERITA.COM || Medan,Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan (Imtaq) kepada Allah Tuhan YME, pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kenkumham Sumut, melaksanakan kegiatan pengajian rutin bulanan di aula rutan, yang turut diikuti sejumlah warga binaan, Jumat (20/08/2021).

Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap bulannya, dengan tujuan memperkuat keimanan dan tetaqwaan seluruh pegawai dan warga binaan.

Sebagai hasil kesepakatan bersama, Rutan Perempuan Medan juga membentuk Persatuan Muslim Ruperdan (Permusdan) agar kegiatan- kegiatan benafaskan Islam berjalan dengan baik, dan dibentuk juga susunan keorganisasian perkumpulannya.

Kepala Rutan Perempuan Medan, Ema Puspita Bc.IP, S.Pd, MH, selaku Penasehat Permusdan berharap, dengan dibentuknya organisasi keagamaan ini dapat menjadikan seluruh kegiatan berjalan dengan baik, karena setiap pegawai diberi tanggungjawab masing- masing.

Baca Juga  Karang Taruna Kelurahan Bonto-Bontoa gelar Dialog Pemuda Kreatif, Inovatif tanpa Narkoba

Acara diawali dengan pemberian santunan kepada para anak yatim di halaman depan Rutan, disusul pembukaan kegiatan pengajian oleh kepala rutan, yang dilanjutkan dengan pembacaan surah yaasin, selanjutnya penyampaian tausyiah oleh ustadz dan ditutup dengan doa bersama.

Pengajian Permusdan bersama warga binaan tersebut menghadirkan Al Ustadz Sokon Saragih, dengan tetap mematuhi dengan baik protokol kesehatan.(AViD)

BAGIKAN