Produser MNC TV Meninggal Dunia, Ketua Pewarta Melayat dan Berikan Santunan

15

SULSELBERITA.COM || Medan, Sekitar pukul 07.00 WIB pagi, ada kabar yang mengejutkan wartawan yang tergabung di grup Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan.

Di mana adik kandung Arnold Sianturi mengabarkan bahwa abangnya Henri Sianturi (52), Produser MNC TV sekaligus wartawan senior ini telah berpulang.

Sontak ucapan turut berduka cita pun terus mengalir dari rekan-rekan wartawan di grup Pewarta. Mereka tidak menyangka almarhum begitu cepat pergi menghadap Sang Penciptanyq.

Termasuk Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH. Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini juga memberikan ucapan turut berduka cita di grup Pewarta maupun di grup media sosial lainnya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH pun langsung mengumpulkan pengurus dan anggota untuk pergi bersama-sama melayat almarhum Henri Sianturi.

Selanjutnya dari Markas Pewarta Polrestabes Medan, Jumat (20/8/2021), Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama-sama pengurus dan anggota berangkat menuju ke rumah duka almarhum Henri Sianturi di Jalan Garu III No. 120, Kecamatan Medan Amplas.

Sampai di rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH bersama rombongan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum.

Tak terasa air mataku menetes di hari kepergianmu. Sungguh aku sangat kehilanganmu, engkaulah sahabat terbaikku. Selamat jalan sahabat, semoga amal baikmu menjadi penerang di alam kuburmu.

“Selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenangmu dan mendoakanmu. ” ungkapan Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH.

Menurut Chairum Lubis, kematian bukanlah akhir, melainkan suatu awal dari kehidupan yang abadi. “Turut bela sungkawa, semoga Tuhan menempatkannya di tempat terbaik, paparnya.

Adik almarhum, Arnold Sianturi mengatakan, almarhum meninggal dunia pukul 05.00 WIB, karena sakit jantung. Almarhum meninggalkan seorang istri Dewi Lubis dan dua orang anak Polin Andrean dan Agnes Natasya (12).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi pengurus dan anggota memberikan santunan dan dua goni beras yang diterima kedua anak almarhum.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi. (AViD/r)