PemDes Tukamasea Menerima Kunjungan Studi Banding Dari Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan

113

SULSELBERITA.COM.Maros-Pusat Pelatihan Keuangan Dan Pemerintah Daerah(P2KPD) mengadakan kunjungan kerja di Bumdes Karya Bersama Desa Tukamasea,Kecamatan Bantimurung ,Kabupaten Maros,Sulawesi Selatan(SulSel)rabu,23 /06/2021.

“Kunjungan Pusat Pelatihan Keuangan Dan Pemerintah (P2KPD) ini membawah beberapa perwakilan Desa disetiap Kecamatan dalam lingkup Kabupaten Tanah Laut,Propensi Kalimanta Selatan(KalSel).

Advertisement

“Salah satu anggota BPD Bapak Safaruddin SE.MM melalu What App mengatakan,”mereka datang untuk belajar bagaimana Pemerintahan Desa Tukamasea bisa membangun BumDesa serta mencetuskan Pariwisata Desa yang sekarang didatangi ratusan bahkan ribuan pengunjung.

“Ditambahkan ilmu dan tips kepada mereka oleh Bapak Kepala Desa Tukamasea Makmur SE mengatakan,”bahwa semua ini berawal dari visi misi yang kemudian dijabarkan kemisi kepala desa.selanjutnya dituangkan dalam RPJMDes.

RPJMDesa itu adalah pembangunan yang diperoleh dan diinginkan oleh masyarakat.di dukumen pembangunan itu ada rencana pembangunan Pariwisata Desa.

Mudah mudahan baik BumDesa maupun Pariwisata Desa,merupakan pembangunan yang sangat diharapkan untuk meningkatkan perekonomian dan kesajahteran masyarakat Desa,ungkap bapak Safaruddin SE.MM

Laporan : Andi Patawari