Dugaan Gratifitasi di Kubuh Polres Gowa, Puluhan Mahasiswa Geruduk Mapolres Gowa

125

SULSELBERITA.COM. Gowa, -- Diduga terjadi praktik gratifitasi'suap ditubuh Polres Gowa, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam perhimpunan mahasiswa aktivis sulsel melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Polres Gowa, Rabu, 16 Juni 2021 Siang tadi.

Dandi Ariyanto selaku jendral lapangan menyampaikan orasi ilmiahnya bahwa di tubuh Polres Gowa diduga telah melakukan praktek gratifikasi/suap oleh oknum aparat kepada masyarakat dengan nominal uang Rp 7.000.000.

Ditempat yang sama, Saharuddin selaku ketua umum juga menyampaikan orasinya " menantang kapolres baru gowa untuk mengevaluasi secara totalitas kinerja Kasatreskrim Polres Gowa, juga mendesak Kapolda Sulsel untuk mencopot Kasatreskrim Polres Gowa."

Diakhir aksi demonstrasi, Dandi Ariyanto selaku jendral lapangan menegaskan kembali akan melakukan aksi unjuk rasa pada hari jumat 18 april 202, dan akan mengundang seluruh elemen lembaga yang ada di Sulawesi Selatan untuk Melakukan Aksi besar-besaran di Polda Sulawesi Selatan untuk Mengusut tuntas dugaan grativikasi pada tubuh Polres Gowa.

Baca Juga  Sikap Pemuda Papua Terkait FPI dan Habib Rizieq

Adapun Tuntutan yang dibawa  Perhimpunan Mahasiswa Aktivis sulsel(PMA-Sulsel), ialah :
1.Mendesak kapolda Sulsel untuk mencopot kasatreskrim polres Gowa
2.Mendesak kapolda sulsel untuk mengevaluasi total kinerja polres Gowa.
3. Tegakan supremasi Hukum.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Gowa.

Advertisement
BAGIKAN