Diduga Kerap Melanggar Berbagai Aturan, PERAK Desak Pemkot Makassar Bongkar Cafe Agung

123

SULSELBERITA.COM. Makassar, – Bangunan Cafe Agung yang terletak tepat depan Mall Ratu Indah Jl. DR. Ratulangi No.62a, Kelurahan Mamajang Luar, Kecamatan Mamajang, disebut gunakan Fasilitas Umum (Fasum) untuk kepentingan pribadi.

Selain disebut menggunakan Fasum, Agung ini tidak pernah kapok dan kerap bandel dengan aturan Pemerintah Kota Makassar. Bukan main, drainase yang ditutup untuk dijadikan lahan parkir sering menimbulkan kemacetan yang cukup parah.

Menurut Koordinator Divisi Investigasi DPP LSM PERAK, Muh Taufan Yunus, Selasa, (4/5/21), kepada awak media menyebut, kerap melanggar aturan Pemerintah dari penutupan drainase untuk lahan parkir hingga menggunakan Fasum untuk kepentingan pribadi.

“Perlu dibongkar itu bangunan, ini Agung tidak ada kapok kapoknya, sudah menutup drainase untuk parkir sampai penggunaan Fasum juga digunakan untuk kepentingan pribadi, seperti AMDAL lalin dan AMDAL lainnya itu kan perlu, diduga mereka tidak kantongi. Pemerintah harus tegas hadapi ini Agung,” ucap pria yang akrab disapa Taufan ini.

Baca Juga  Terkait Perusakan Gedung FBS UNM, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Minta Media Berimbang Dalam Pemberitaan

Pihaknya juga sudah mempersiapkan pelaporan resmi ke penegak hukum terkait adanya dugaan gratifikasi memback up agar usaha tersebut berjalan mulus walau tidak memiliki izin-izin dan mengadukan ke DPRD agar dilakukan Rapat dengar pendapat.

"Kami pastikan akan melakukan upaya hukum menyikapi usaha Agung ini. Usaha sebelumnya saja sudah jadi biang kemacetan apalagi ditambah cafenya," pungkas Taufan.

(*)

Advertisement
BAGIKAN