Ceramah Nur Bintang Qurahmi, Mampu Memukau Jamaah Mesjid Nurul Hurriyah Bontosanra Kelurahan Maradekaya

239

SULSELBERITA.COM. Takalar – Namanya Nur Bintang Qurahmi (15 Thn), seorang siswi pondok pesantren  DDI BABBURIDA SAWERE Kab.Bulukumba, yang saat ini tengah aktif berkeliling mesjid di Kab.Takalar membawakan ceramah ramadhan.

Salah satu mesjid tempat Nur Bintang membawakan ceramah ramadhannya adalah Masjid Nurul Hurriyah Bontosanra Kelurahan Maradekaya,.

Judul ceramah yang dibawakan di medjid tersebut adalah “Berbakti dan berbuat baik kepada kedua orang tua”,  dimana dalam penampilannya membawakan ceramah membuat jamah mesjid terkagum kagum.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, yang sekaligus panitia mesjid, Muh Iksal Kurniawan, yang diminta tanggapannya, mengaku sangat kagum atas penampilan Nur Bintang Qurahmi membawakan ceramahnya di hadapan puluhan jamaah mesjid.

“Sangat luar biasa, saya tidak nyangka anak seusia dia mampu tampil begitu memukau, cara membawakan ceramah dan menghafal konsep ceramah yang cukup panjang, tidak bisa dilakukan banyak anak anak seusia dia”. Ungkapnya kagum. Selasa, (4/5/2021)

Baca Juga  Peringatan May Day, Poldasu Salurkan 4.000 Paket Sembako kepada 49 Elemen Buruh di Sumut

Lanjut dikatakan “Dalam membacakan ayat ayat suci alquran, dia sangat fasih dan terdengar merdu, membuat para jemaah mesjid yang hadir terkagum kagum dibuatnya, pokoknya luar biasa pak”. Tutupnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh mantan Sekertaris Lurah Maradekaya Suhardi S.Sos, dirinya juga mengaku cukup kagum atas penampilan Bintang sapaan akrabnya dalam membawakan ceramah ramadhannya, “saya sangat kagum, semoga bisa menjadi dai kondang ke depannya”. Ujarnya.

Perlu diketahui, Nur Bintang Qurahmi saat ini juga sedang mendalami hafidz Alquran, dirinya mengaku sudah menghafal lebih dari satu Juz.

“Sudah hafal lebih satu juz, insyaallah saya akan berjuang bisa menjadi hafidz Alquran” ujarnya penuh optimis. Minggu, (2/5/2021).

Advertisement
BAGIKAN