Tak Pernah Lelah Koramil 09/Grogol Laksanakan Himbauan 5M

4

SULSELBERITA.COM. Sukoharjo – (29/03/2021) Pusat peramaian masyarakat di desa Grogol yaitu sekitaran pasar Grogol, dinilai sebagai salah satu tempat penyebaran Covid-19. Hal ini karena warga Berkumpul, sadar atau tidak, sering mengabaikan protokol kesehatan.

Hal itu pula yang dijadikan pertimbangan oleh Danramil 09/Grogol Kapten Inf Kurniawan Jayadi, untuk Menghimbau protokol kesehatan di tempat tersebut.

“Kami sengaja menyisir sekitaran pasar Grogol pada malam hari, untuk melaksanakan himbauan 5M kepada warga, dengan memakai cara pendekatan, kami ingatkan warga, agar mematuhi prokes, karena pandemi Covid-19 ini belum reda,” kata Kapten Inf Kurniawan Jayadi.

Advertisement

Protokol kesehatan saat ini, berlaku 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Namun demikian, warga kadang-kadang masih mengabaikan protokol kesehatan tersebut. Karena itulah kemudian aparat Koramil 09/Grogol bersama Satgas Covid-19 Kec. Grogol berpatroli ke tempat Ramai. Selain melakukan patroli edukasi, petugas juga membagi masker secara gratis.

Baca Juga  Cegah Penularan Virus Corona, Binmas Desa Bontomanai Terus Aktif Bersosialisasi Dengan Warga

“Semoga Warga Kec. Grogol bisa disiplin dalam hal protokol kesehatan dan tetap menerapkan 5 M” kata Danramil

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN