Prodi PGMI UIN Alauddin Makassar Melakukan Tracer Study

48

SULSELBERITA.COM. Makassar – Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah UIN Alauddin mengunjungi Kabupaten Maros, Kabupaten Sidrap dan Kota Palopo untuk melakukan kegiatan penelusuran alumni (tracer study) ke beberapa sekolah dan madrasah yang terdapat alumni mengabdi.

Kunjungan kali ini ke MIN Maros dan UPT SDN 12 Tanru Tedong Sidrap. Selain berkunjung ke sekolah dan madrasah, tim Prodi PGMI juga melakukan kunjungan ke IAIN Palopo untuk melakukan kegiatan tindak lanjut MoU yang sudah terjalin sebelumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan Jumat 5 Maret 2021 sampai dengan Sabtu 6 Maret 2021. Pada hari pertama, tim Prodi PGMI mengunjungi MIN Maros yang disambut oleh kepala madrasah Hadisah, S.Pd.I. Pada hari yang sama, tim juga mengunjungi UPT SDN 12 Tanru Tedong Kabupaten Sidrap dan disambut oleh Nurbaya, S.Pd., SD. selaku kepala sekolah. Kepala Madrasah MIN Maros dan Kepala Sekolah SDN 21 Tanru Tedong sangat mengapresiasi kegiatan tracer study ini. Tanggapan beliau tentang alumni sangat baik, “Kami berterima kasih dan sangat terbantu dengan kinerja baik yang ditunjukkan oleh alumni PGMI”, pungkasnya.

Baca Juga  Bekas Galian Tambang di Kelurahan Manongkoki, akan Diubah Jadi Tempat Wisata
Advertisement

Di hari berikutnya, tim kami mengunjungi IAIN Palopo untuk melakukan kegiatan tindak lanjut MoU dan pembahasan rencana kegiatan kolaborasi selanjutnya antara Prodi PGMI FTK UIN Alauddin Makassar dengan Prodi PGMI FTK IAIN Alauddin Palopo. Kegiatan yang dilaksanakan adalah mengikuti lomba dengan tema “Lomba Pembuatan Media Pembelajaran Tingkat PTKIN Se-Sulsel”.

Lomba tersebut diadakan oleh Prodi PGMI IAIN Palopo. Pemberian hadiah lomba diberikan langsung oleh Dr. Nurdin K, M.Pd. selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palopo.

Advertisement
BAGIKAN