Babinsa Koramil 1426-02/Polsel Bantu Warga Menyebarang Jalan Yang Terkena Dampak Banjir

7

SULSELBERITA.COM. Takalar – Anggota Koramil 1426-02/Polsel Jajaran Kodim 1426/Takalar terjun langsung membantu warga menyebrang jalan yang terkena dampak banjir akibat derasnya air dari pegunungan yang meluap dari selokan naik kebadan jalan dengan ketinggian sekitar 70 cm sehingga sulit dilewati warga maupun kendaraan di Kelurahan Bontokadatto Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Rabu, 10/3/2021.

Melihat kejadian tersebut Babinsa Kelurahan Bontokadatto Sertu Ilyas langsung terjun ke lokasi banjir dan membantu warga untuk menyebrang jalan dan menghimbau warga agar tidak menyebrang apabila air semakin naik karena dapat merusak kendaraan dan tidak terjadi korban jiwa atau materiil.

“Banbinsa juga tidak henti hentinya menyampaikan kepada warga agar selalu berhati hati dengan kondisi cuaca saat ini dimana hujan deras masih terjadi dan bahkan disertai angin kencang, “imbuhya.

Baca Juga  Tanamkan Disiplin Personilnya, Begini Jurus Jitu Kasat Lantas Polres Gowa
Advertisement

Sementara itu Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.Ip., M.Si., M.Tr, (Han) mengatakan bahwa hujan deras yang terjadi beberapa hari ini sudah menyebabkan meluapnya air sungai dan air dari pegunungan sehingga mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah terjadi maka dari itu “Saya memerintahkan kepada para Babinsa jajaran untuk mengambil tindakan cepat dengan membantu warga yang rumahnya terkena dampak banjir, ”katanya Catur Witanto.

“Catur Witanto menambahkan, dari pantauannya para Babinsa jajaran selalu siap membantu warga yang rumahnya terkena dampak banjir ataupun bencana lainnya dengan menggunakan berbagai alat seadanya dan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah, termasuk selalu menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada akan cuaca saat ini, “pungkasnya.

Advertisement
BAGIKAN