Petugas Himbau Warga Agar Patuhi Prokes di Saat Patroli PPKM Mikro

15

SULSELBERITA.COM. Boyolali. Guna mendukung penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Protes), Anggota Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali yang dipimpin oleh Pelda Hadi Suryani bersama dengan anggota Polsek Sambi melaksanakan operasi Prokes/Yustisi dalam rangka PPKM Mikro di Pasar Sambi dan toko sembako yang berada di Dukuh Tempursari Rt.04 Rw.02 Ds. Tempursari Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Minggu (07/03).

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dan upaya strategis dalam melawan penyebaran COVID-19 yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat hingga ke daerah termasuk di wilayah Desa.

Menurut Pelda Hadi Suryani, Operasi PPKM Mikro yang dilakukan oleh petugas tersebut menyasar pada para pedagang dan warga yang berada di pasar, hasilnya masih ditemukan warga yang enggan memakai masker.

Baca Juga  MENINGKATKAN PENGETAHUAN KEPRAMUKAAN DI MASA PANDEMI, PRAMUKA SMA 11 PINRANG ADAKAN PERTEMUAN PRAMUKA
Advertisement

“Kondisi angka penularan COVID-19 masih tinggi dan memprihatinkan. Walaupun vaksinasi telah berlangsung namun tetap prosedur kesehatan harus dipatuhi oleh masyarakat. Untuk itu diperlukan dukungan masyarakat terhadap upaya pencegahannya,” ujarnya.

Rendahnya kedisiplinan warga untuk menerapkan protokol kesehatan, Operasi Yustisi akan terus kami gelar hingga ada petunjuk lebih lanjut.
“Kami berharap kepada warga untuk disiplin menerapkan 5 M, menggunakan masker dimanapun berada, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi Mobilitas,” Pungkasnya.

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN