Peduli, ASR Menggelar Sosialisasi Gisi

25

SULSELBERITA.COM -KONAWE – Kepedulian terhadap Masyarakat Sulawesi Tenggara terus ditunjukkan oleh Lembaga Sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR) dikenal dimasyarakat dengan istilah ASR gelar Kegiatan di Kelurahan Ambalodangge Kecamatan Laeya, Konawe Selatan, Senin (01/03/21).

ASR adalah lembaga yang digagas oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka sebagai bentuk panggilan kepedulian terhadap masyarakat Sultra dengan melakukan kegiatan-kegiatan kesejahteraan sosial masyarakat.

Setelah sebelumnya ASR melakukan giat bakti sosial, berbagi cerita dengan para petani, mendengarkan keluh kesah buruh pelabuhan, bedah rumah dan bantuan sembako di berbagai wilayah di bumi anoa.

Kali ini milenial ASR Konawe Selatan turut mengambil bagian menggelar sosialisasi Sadar Gizi makanan dan Vitamin kepada masyarakat ditengah pandemi COVID-19, kegiatan yang sekaligus memperingati hari gizi Nasional ini diterangkan tentang apa yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta fungsi dari vitamin-vitamin di saat pandemi covid-19 seperti saat ini. , Seni

Menurut Ketua Ardan selaku Panitia mengatakan Makanan bergizi seimbang dapat membantu tubuh meningkatkan sistem kekebalan dengan asupan yang cukup dan berkualitas,maka infeksi penyakit termasuk virus Corona insha Allah akan mampu di Lawan oleh tubuh dibarengi dengan pola hidup sehat, bersih dan aktivitas fisik yang cukup tentunya.

“Untuk Asupan vitamin, masyarakat bisa mengkonsumsi vitamin C, D, E yang juga berperan penting dalam penyembuhan Covid-19 serta meningkatkan imunitas tubuh kita, Milenial ASR juga mengingatkan yang tidak kalah pentingnya untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan yang segar yang mengandung vitamin-vitamin seperti jeruk nanas mangga dan lainnya,” ungkap Ardan

Dalam kesempatan kali ini juga Ardan Setyadi selaku Ketua Tim Relawan Milenial ASR Kecamatan Laeya menyampaikan materi tentang cara pencegahan covid melalui upaya peningkatan imun tubuh. Imun tubuh dapat ditingkatkan dengan cara mengelola stres, istirahat cukup, PP

olahraga teratur, minum air putih yang cukup, dan makan makanan dengan gizi seimbang.

Dalam masa pandemi saat ini pastinya kita mau tidak mau harus menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah sakit,bukan hanya diri sendiri tetapi juga keluarga yang dirumah. ASR akan selalu berusaha secara rutin memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini, untuk mengajak menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, supaya segala penyakit bisa dihindari.

“Kami juga meminta kepada masyarakat untuk menyadari bahwa pentingnya peran seluruh masyarakat dalam pemulihan bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi di tengah situasi pandemi seperti saat ini,” katanya.

Di akhir kegiatan Azhari salah satu tokoh pemuda menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan seperti ini

“Kami sangat bersyukur ditengah pandemi COVID-19 yang masih melanda ini Indonesia ini ASR masih mau peduli terhadap kondisi masyarakat dengan turun ditengah masyarakat untuk selalu sadar akan gizi seimbang ditengah pandemi ini, kami berharap di kegiatan selanjutnya masyarakat kembali dilibatkan dalam prosesnya,”tutur mahasiswa kesehatan masyarakat Unhalu tingkat akhir ini.

(Red)