Launching Pespa.Id, Wabup Takalar harap Pemuda Takalar peduli dan Cinta lingkungan

11

SULSELBERITA.COM. Prokopim, 1 Maret 2021
Wabup Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S. Sos membuka secara langsung Talkshow Pespa.Id yang dipelopori komunitas Pespa.Id di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Senin 1 Maret 2021.

Dalam sambutannya Wabup Takalar mengatakan bahwa sebagai generasi muda kita harus merubah pola pikir kita tentang sampah plastik dengan berinovasi dalam mengelola sampah menjadi barang yang berharga dan memiliki nilai tinggi.

“Kaum milenial adalah generasi muda yang mempunyai ide dan gagasan yang brilian dalam menciptakan suatu inovasi dalam pengelolaan sampah” tambahnya.

Advertisement

Wabup juga menambahkan kita juga harus mengedukasi masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan dengan memisahkan sampah plastik dan sampah rumah tangga.

Saya berharap semoga melalui pertemuan ini dapat menjadi media pendorong serta aksi nyata dalam menyadari pemuda indonesia peduli dan cinta lingkungan dan dengan usaha kita semua kita dapat menjadikan Kab. Takalar menjadi kabupaten yang bersih, indah dan nyaman.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Lengkese Aktif mensosialisasikan penggunaan Masker Kepada Warga Binaannya

Sementara itu Nurmiati Syam selaku Co-Founder Pespa.Id menjelaskan bahwa Pespa.Id merupakan komunitas yang bergerak dalam kampanye sosial guna meningkatkan kesadaran cinta lingkungan khususnya dalam aksi nyata untuk anak bangsa (Aksi Nusa).

“Dalam menjalankan komunitas ini, Pespa.Id memiliki landasan atau dasar sebagai bentuk dukungan peduli lingkungan yang mengacu pada beberapa pasal dalam Undang-Undang (UU)” Pungkasnya.

Dijelaskan pula, Pespa.Id akan menerapkan tiga kerangka kerja yaitu Mengurangi Plastik (Less Plastics), Plastik yang lebih baik (Betyer Plastics) dan Tanpa Plastik (No Plastics).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Takalar menyematkan identitas peserta Pespa.Id kepada Founder Pespa.Id  disaksikan Kadis Lingkungan Hidup & Pertanahan dan komunitas Pespa.Id.

Advertisement
BAGIKAN