Camat Kepulauan Tanakeke Genjot Produk Unggulan di Setiap Desa untuk Peningkatan Ekonomi Keluarga

161

SULSELBERITA.COM. Takalar – Dimasa pandemik covid 19 seluruh desa dikawal camat kepulauan Tanakeke Mappaturung.S.Sos untuk mengangkat produk unggulan di setiap desa.

Hal tersebut sesuai dengan kunjungan ibu bupati Takalar dalam hal ini ketua Tim penggerak PKK yang sekaligus ketua Deskranasda kabupaten Takalar  Dr.Hj Irma Andriyani S.Pi. M.Si di kecamatan kepulauan satu bulan yang lalu.

Dalam kunjungan tersebut,  Dr.Hj Irma Andriyani S.Pi. M.Si.selain mengajak masyakat bersama sama melakukan senam sehat, juga melatih ibu ibu cara membuat ikan bolu atau bandeng tampa tulang untuk peningkatan ekonomi keluarga

Advertisement

Menyikapi hal tersebut, Camat Tanakeke pun menggenjot  produk unggulan di setiap desa dalam upaya peningkatan ekonomi keluarga dimasa Pandemi Covid 19 saat ini.

Selaku kepala wilayah kecamatan mensuppor para ibu ibu dan penggiat UKM untuk mengangkat sumber daya alam laut dan hasil bumi di kecamatan pulau untuk diolah lebih baik serta diberi kemasan bagus.

Baca Juga  Kamriati Anies Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional Kemenag Sinjai

“Untuk mewujudkan itu, kita bisa membantu melalui dana desa dan diberikan bantuan alat kemas dan Insyah Allah akan memiliki BPOM dan depkes agar sekiranya peningkatan ekonomi keluarga pulau cepat melaju”. Ungkap Mappaturung. Senin, (11/1/2021).

Ketua Dekranasda kabupaten Takalar
juga sebelumnya mengharap adanya peningkatan ekonomi keluarga kecamatan kepulauan
Tanakeke dengan seperti yang dilakukan oleh  UKM Manriwa Gau di pulau Bauluang, yang memproduksi terasi dari udang, abon dari  ikan dan cumi, bakso  rumput laut, Kopi turiolo (kopi asli d goreng dengan kelapa).

Ketua UKM Manriwa Gau yang di minta tanggapannya terkait langkah yang dilakukan oleh Camat Tanakeke yang begitu cepat tersebut,  sangat mengapresiasi dan berharap dapat terus diberikan bimbingan dan pendampingan.

” Saya rasa ini salah satu upaya yang sangat luar biasa, karna dengan kegiatan peningkatan UKM ini kita bisa berdayakan para pemuda kreatif dan ibu ibu,. Tentunya untuk meningkatkan pendapatan warga dan mengurangi tingkat pengangguran d kalangan masyarakat kepulauan Tanakeke, dan efeknya juga ke para petani dan nelayan bukan sekedar keuntungan tapi juga nilai sosial di dalamnya” Ungkap Ansyar yang merupakan ketua UKM Manriwa Gau. Senin, (11/1/2021)

Baca Juga  Jelang PSBB Kota Makassar, Polda Sulsel Siapkan Langkah Teknis
Advertisement
BAGIKAN