Gegara Corona, Pelayanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai ditutup sementara

5

SULSELBERITA.COM. Sinjai – Pelayanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai ditutup sementara hingga dua pekan depan. Hal tersebut menyusul adanya salah satu pegawai di kantor tersebut yang terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19.

Pelaksana Tugas Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa, saat ditemui, Jumat (11/12/20) membenarkan bahwa kantor yang beralamat di Jalan Raden Ajeng Kartini itu ditutup untuk sementara waktu dan memberlakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Langkah itu sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 setelah salah satu pegawai dinyatakan terpapar virus corona. Selain itu seluruh pegawai juga akan menjalani swab test untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh pegawai.

Advertisement

“Untuk sementara pelayanan di Kantor Perpustakaan Sinjai ditutup sementara sehingga para pegawai tetap menjalankan tupoksinya dari rumah. Pada hari ke sepuluh para pegawai wajib mengikuti tes swab untuk memastikan kondisi kesehatannya” katanya.

Baca Juga  Jajaran Korem 074/Warastratama Dirikan Dapur Umum TNI Polri

Kantor Perpustakaan dan Kearsipan, kata Jefrianto, akan dilakukan lockdown selama 14 hari termasuk perpustakaan layanan baca yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. Penutupan kantor sudah dilakukan mulai Kamis kemarin (10/12/20) dan baru akan kembali beroperasi normal pada tanggal 23 Desember 2020.

Ia menyebut hasil swab dari salah satu pegawai di kantor tersebut baru terkonfirmasi positif corona sehingga pihaknya pun langsung menindaklanjuti dengan kebijakan menghentikan sementara akivitas perkantoran dan pelayanan.

Pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai sendiri telah mengumumkan penutupan sementara kantor dengan memasang spanduk yang ditempelkan pada pagar kantor tersebut.

Advertisement
BAGIKAN