Kepsek SDI Cikoang Komitmen, Rehab Ruang Kelas Dapat Tingkatkan KBM

137

SULSELBERITA.COM. Takalar--Untuk menunjang Kegiatan belajar mengajar (KBM) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Takalar menggelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 kepada beberapa sekolah SD di lingkup Kabupaten Takalar.

Salah satu penerima DAK itu adalah SD Inpres Cikoang, Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar dengan pagu anggaran sebesar 210 juta untuk dua ruang kelas.

Kepala sekolah SDI Cikoang Firdaus, S.PdI saat di temui diruang kerjanya menyampaikan kepada awak media BN, bahwa, sekolahnya telah mendapat kucuran dana dari Pemerintah terkait, sebesar Rp 210 juta untuk rehab 2 ruang kelas.

Advertisement

“Kami sebagai penanggung jawab pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas SDI Cikoang berkomitmen pelaksanaan sesuai dengan juknis yang ada dan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” kata Firdaus. Jumat (23/10/2020).

Baca Juga  Anggota DPRD Takalar H. Nurdin HS, Gelar Reses ke II di Dusun Maccini Ayo Desa Pa’lalakkang

Lanjut Firdaus menegaskan, rehabilitasi ruang kelas ini kami melibatkan semua unsur, yang salah satunya adalah Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) agar supaya pelaksanaan rehabilitasi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

“Sinergitas dengan Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) sekolah sangat baik sehingga diharapkan nantinya rehab ruang kelas ini sesuai dengan yang diharapkan oleh semua pihak, baik pemerintah lebih lebih masyarakat yang putra putrinya sekolah di SDI Cikoang,” jelasnya.

Bahkan, Firdaus berharap dengan rehab ruang kelas ini nantinya minat belajar siswa/siswi lebih meningkat lagi dan dukungan masyarakat sekitar dalam meningkatkan pendidikan sangat diharapkan.

“Peran masyarakat sangat tinggi dalam meningkatkan pendidikan anak Bangsa, dengan demikian diharapkan semua steckholder bisa mendukung, demi suksesnya pendidikan,” harapnya.

Baca Juga  Ketua KPU Kepulauan Selayar Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu di SMANSA Benteng
Advertisement
BAGIKAN