Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kompak Sosialisasikan AKB di Wilayahnya

15

SULSELBERITA.COM. Surakarta, Selasa (20/10/2020) pukul 10.30 WIB , Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Abd Rumbawa bersama dengan Aipda Sarjono  Bhabinkamtibmas Polsek Serengan melaksanakan Sosialisasi adaptasi kebiasaan Baru (AKB) bertempat di RW 04 kelurahan Kemlayan.

Serka Rumbawa mengatakan kegiatan Cipta kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru penanganan Covid-19 yang biasanya bertempat di jalan-jalan protokol sasaranya adalah pengguna jalan raya baik roda dua maupun roda empat tetapi Kegiatan Cipta Kondisi AKB kali ini bertempat di dalam pemukiman warga yaitu warga yang sedang beraktifitas di luar rumah yang tidak menggunakan masker.

“Kami didampingi anggota Linmas memberikan teguran dan himbauan kepada warga tentang disiplin  Protokol kesehatan Covid-19, kadang warga belum memahami tata cara penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah sekalipun itu masih di area pemukiman.”tuturnya.

Lebih lanjut Rumbawa menambahkan tujuan dari kegiatan cipta kondisi pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kota Surakarta khususnya di wilayah binaannya untuk mencegah timbulnya claster baru penyebaran covid-19,  memutus rantai penyebaran Covid-19 serta percepatan penanganan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

(Arda 72)