Pengelolaan Dana Desa 2020, Desa Aosole Kec Palangga, Patut di Telusuri

110

SULSELBERITA.COM. Palangga, Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara - Dana Desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diperuntukkan bagi Desa dan Desa Adat yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kabupaten/kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan

Namun bagaimana jadinya jika dalam pengelolaan Dana Desa ( DD ). terkesan tidak maksimal di laksanakan dan dalam pengelolaanya juga diduga ada modus baru sehingga patut untuk di telusuri.

Seperti pada pantauan tim media ini, Rabu, 14/ 10/ 2020. di salah satu Desa Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan, Desa Aosole dimana adanya kejanggalan pada, Pekerjaan Peningkatan Jalan Produksi dengan nilai Anggaran sebesar Rp. 196.695.700.

Baca Juga  Di Duga Hamil di Luar Nikah, Honorer Puskesmas ini Kabur Pasca Melahirkan
Advertisement

Sungguh sangat disayangkan, Pekerjaan Peningkatan Jalan Produksi terkesan asal jadi. Alhasil, bangunan tersebut terlihat telah mengalami kerusakan meski baru beberapa bulan telah dikerjakan.di mana pada bagian jalan mengalami gundukan dan bergelombang diduga pekerjaan tersebut asal di kerja, belum lagi tidak ada bahu jalan pada pekerjaan tersebut sehingga patut diduga pada pekerjaan tersebut ada unsur kesengajaan pada pengurangan volume.

Belum lagi ada beberapa pengadaan seperti bantuan rehap rumah layak huni dan pengadaan kwh yang belum di ketahui seperti apa mekanisme penyaluranya, sementara berdasarkan pantauan media di lapangan beberapa rumah yang di bedah dan yang mendapat bantuan RTLH bervariasi dan berbeda beda.

Olehnya itu, awak media ini berharap kepada Aparat Penegak Hukum ( APH ) agar kiranya melakukan monitoring dan bila mana dalam temuan tersebut terdapat indikasi yang mengarah pada kolusi,korupsi,nepotisme. awak media berharap agar memanggil kemudian melakukan penyelidikan terkait pengelolaan Dana Desa Aosole kecamatan Palangga.

Baca Juga  Kanit Binmas Polsek Marbo Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Topejawa

Hingga berita ini di turunkan pihak media ini belum terhubung dengan pihak terkait, baik Tim pengelola kegiatan ( TPK ) maupun kuasa pengguna Anggaran dalam hal ini kepala desa Aosole, guna untuk konfirmasi sehingga ada cover both sides dalam setiap pemberitaan.

 

|| Laporan Perwakilan Sulawesi Tenggara

( H E N D R A )

Advertisement
BAGIKAN