Gelar Operasi Yustisi, Polsek Bajeng Terapkan Protokol Kesehatan di Pasar

9

SULSELBERITA.COM.Gowa, — Kapolsek Bajeng Polres Gowa Iptu Sunardi, SH, MH, pimpin langsung Operasi Yustisi penggunaan masker, dilaksanakan di Pasar Rakyat Limbung Kec. Bajeng Kab. Gowa, Rabu (30/9/2020) pagi.

Operasi Yustisi dilaksanakan Dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan tingkat penyebaran Covid 19, khususnya di lingkungan Pasar diwilayah hukum Polsek Bajeng.

Dalam Operasi yustisi tersebut, Kapolsek melakukan pemeriksaan kepada para pengunjung pasar yang tidak memakai masker serta melakukan teguran dan menyampaikan himbauan kepada warga pengunjung di pasar rakyat Limbung.

Advertisement

Kapolsek mengatakan, Dalam kegiatan Operasi yustisi penggunaan masker ini, di berikan sanksi sosial berupa teguran lisan dan push up terhadap pengunjung maupun pedagang yang melanggar tidak menggunakan masker.

Baca Juga  Babinsa dan Babinkamtibmas Sondakan Bersinergi Dalam Pengamanan Penyaluran BST Tahap II

“Operasi yustisi di pasar ini, akan berlangsung setiap hari dengan mengharuskan para pedagang atau pembeli mengikuti protokol kesehatan Covid 19 dengan terus menggunakan masker dan menjaga jarak,”kata Kapolsek.

Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK, MH melalui Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH mengatakan,”Dengan seringnya dilakukan operasi seperti ini, harapan kami masyarakat menjadi disiplin dalam memakai masker,”kata Kapolsek.

Advertisement
BAGIKAN