Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Bibit Jagung dan Pupuk Organik untuk 1500ha Lahan Pertanian Anggota Kamijo Banyuwangi

9

SULSELBERITA.COM. Bayuangi - Bertempat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi, Dewan Pimpinan Daerah Kader Militan Jokowi Banyuwangi di Terima Audensi Bapak Khoiri Kepala Bidang Tanaman dan Pangan Kantor Dinas Pertanian Kab. Banyuwangi 15/09/20 Di Pimpin langsung oleh Ketua Umum Kader Militan Jokowi Kabupaten Banyuwangi, Syukron Fakih Afifie, SE dengan di dampingi oleh Hery siswanto S.Pd (Dewan Pakar) H.Imron SE (Dewan Fasilitator) Suyudi Anwar, SPT (Sekretaris), Imam Tajalli Bendahara, Yohanes S. Guritno SB Ka.Bid.Pertanian, Sukadi (Ketua DPC Kamijo Siliragung) Nisto (Sekret.DPC Siliragung) Joko (Bendahara DPC Siliragung) Nur Salim (Ketua DPC Tegalsari) Imam Fauzy (Bendahara.DPC Tegalsari)

Dalam arahanya Bapak Khoiri Kepala Bidang Tanaman dan Pangan Kabupaten Banywaungi menyampaikan : “Banyuwangi Terbatas ketersediaan pupuk terutama urea bersubsidi, dan mengharapkan para petani beralih pada pupuk alternatif yaitu pupuk organik, pupuk kandang dan lain-lain dalam hal tersebut Pemerintahan Banyuwangi akan memberikan Bantuan POC / PHC (pupuk organik cair dan pupuk hayati cair) dan Bibit benih Jagung khusus kelompok tani Binaan Kader Militan Jokowi sebesar 1500ha lahan pertanian asalkan sudah berbadan hukum dengan asumsi lahan per Hektar akan mendapatkan 5 ltr pupuk cair”.

Baca Juga  Pastikan Wilayah Hukumnya Tetap Aman dan Kondusif, Kapolsek Tinggimoncong Rutin Pimpin Personil Laksanakan Patroli Malam

Sedangkan Ketua Umum DPD Kader Militan Jokowi dengan di dampingi Ketua Bidang Pertanian dan Peternakan menyampaikan Bahwa : “Petani di Banyuwangi Banyak mengalami permasalahan, di antaranya minimnya pengairan, pupuk dan obat-obatan pertanian langka ketika di butuhkan, dan harga hasil pertanian yang tidak setabil, untuk itu kader militant jokowi kabupaten Banywuangi akan terus bersinergi dengan Dinas Pertanian Kabukaten Banyuwangi untuk memajukan Pertanian di Kabupaten Banyuwangi”. Pungkasnya. (tim/red)

Advertisement
BAGIKAN