Warga Yang Lanjut Usia Perlu Didampingi Saat Ambil Dana BLT

32

SULSELBERITA COM. Boyolali - Bertempat di Balai Desa Kayen Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Kayen Koramil 19 Juwangi Kodim 0724/Boyolali Serda Soni W dan Bhabinkamtipmas Polsek Juwangi mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana. Rabu (29/07).

Babinsa Kayen Serda Soni mengatakan sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya membantu pemerintah desa dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Terlebih kegiatan pembagian bantuan langsung tunai ini agar berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

"Kami hadir diacara pembagian BLT Dana Desa bagi masyarakat bawah yang terdampak Covid-19 di Balai Desa Kayen ini, agar tepat sasaran sesuai dengan data. Apalagi warga yang berusia lanjut memang perlu pendampingan selain sudah sulit berjalan juga sudah sulit untuk membaca jadi perlu dipandu.” Ujar Babinsa

Baca Juga  Meliput Aktifitas Toko Saat PSBB, Wartawan Di Makassar Disekap, Dianiaya, dan Diancam akan Dibunuh
Advertisement

Serda Soni juga menambahkan kami juga datang sekaligus mensosialisasikan agar warga mematuhi himbauan pemerintah mengenai protokol Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak fisik minimal satu setengah meter, tidak bergerombol, cuci tangan dan yang tidak kalah penting selalu jaga kebersihan diri maupun lingkungan.

Sementara itu perangkat desa Kayen Eko Yulianto berkata, "Terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mengawal penyaluran BLT ini, sehingga berjalan tertib, aman dan lancar. Mari kita sama-sama terus jalin kerjasama demi kepentingan warga, apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang penuh keprihatinan ini. Kepada warga masyarakat diharapkan agar jangan kendor dalam mematuhi protokol Covid-19.″

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN