PS Kanit Shabara Polsek Galut Pimpin Patroli Dialogis Cegah Gangguan Kamtibmas Diwilayah Galesong Utara

152

SULSELBERITA.COM. Takalar - Ps. Kanit Sabhara Polsek Galesong Utara Aipda Hardiman bersama Ps. Ka.Spkt II Aiptu Asmir serta Anggota Sabhara Bripka jabal Rahmat dan Brigpol Gilang melaksanakan kegiatan patroli dialogis guna memantau situasi kamtibmas pada jam-jam rawan terjadinya aksi kejahatan dijalan raya pada malam hari seperti jambret/begal, curanmor, curnak dan kejahatan lainnya menjelang lebaran Idul Adha diwilayah hukum Polsek Galesong Utara. Kamis (16/7/2020).

Patroli Dialogis ini bertujuan untuk menghadirkan situasi Kamtibmas dan sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Program "ADAPTASI KEBIASAN BARU" sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

" Patroli Dialogis sebagai langkah kepolisian Sektor Galesong Utara hadir memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga." Ungkap Aipda Hardiman.

Selain itu, dalam patroli dialogisnya, Personil Polsek Galut juga melakukan sosialisasi program "ADAPTASI KEBIASAAN BARU" kepada warga yang ditemui agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. diantaranya, adalah selalu menggunakan masker, selalu menjaga jarak minimal 2 meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir baik sebelum dan sesudah beraktifitas.
Hal tersebut, dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 atau virus Corona Serta senantiasa menjaga kamtibmas dan melaporkan ke Polsek Galesong Utara apabila terjadi tindak pidana atau hal-hal yang mencurigakan dapat menggangu situasi kamtibmas.

Terpisah Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono, SH yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galut mengatakan kegiatan patroli yang dilakukan Personel Polsek merupakan cara efektif dan upaya Kepolisian dalam menekan angka tindak kejahatan yang akan terjadi diwilayah hukum Polsek Galesong Utara.

" Ini sebagai upaya komunikasi kepada masyarakat bertukar informasi dengan masyarakat terkait situasi Kamtibmas yang ada Diwilayah Galesong Utara." Ujar Kapolsek Galut.

Dengan kehadiran kepolisian rutin melaksanakan patroli, masyarakat akan merasa terlindungi, terayomi karena tak akan tercipta situasi yang kondusif tanpa masyatakat ikut bekerjasama berperan aktif Menjaga Kamtibmas diwilayahnya.