Jelang Hari Bhayangkara Ke 74, Unit Turjawali 02 Sabhara Polres Gowa Gelar Baksos

48

SULSELBERITA.COM. Gowa, -- Secara umum Satuan Sabhara Polres Gowa merupakan Garda terdepan dalam tugas Kepolisian secara terbuka, dimana Turjawali Sabhara merupakan bagian unit kerja dalam melaksanakan Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli dengan gamblang hadir ditengah masyarakat memberikan pelayanan.

Subnit 02 Turjawali bagian salah satu Unit kerja Turjawali Sabhara Polres Gowa, dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya hadirkan empati dan kemanusiaan terhadap sesama dengan melaksanakan kegiatan sosial mengunjungi salah satu Panti Asuhan di Jalan Andi Mallombasang Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Aiptu Murtala Kadir selaku Kasubnit 02 bersama Personilnya Patko/Patmor di sela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya mengajak Aanggotanya untuk berbagi sesama saudara kita yang ada di Panti Asuhan Nur Akbar berupa paket sembako, Sabtu (20/6/2020).

Baca Juga  Rangga Kembali Lakukan Penyuluhan Perda No.2 Tahun 2017 Tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah
Advertisement

Tampak pula kegiatan serupa yang dilaksanakan Personil Subnit 02 Turjawali Satuan Sabhara disela kegiatan Patroli memberikan himbauan terkait penanganan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona/covid-19 seperti berbagi paket sembako kepada warga disabilitas penyandang tuna netra dan menyambangi seorang sosok usia lanjut yang sementara menunggu rejekinya dengan berprofesi sebagai tukang becak.

“Sempatkanlah untuk kita senantiasa berbuat kebaikan sekecil apapun itu dan dimanapun sebagai insan Bhayangkara yang selalu hadir ditengah masyarakat dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakatnya menjadi tugas tanggung jawab utama,” ujarnya.

Perkuat Kamtibmas kondusif masyarakat produktif, Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola, SIK.,M.H selaku pucuk Komando Polres Gowa mengatakan, “kegiatan ini dapat menjadi budaya kita bersama Polres Gowa untuk selalu ada ditengah masyarakat dalam situasi dan kesempatan sehingga Polisi ditengah masyarakat adalah bagian dari mereka yang tak terpisahkan sehingga situasi kamtibmas yang kondusif dapat menjadikan masyarakat yang produktif,” kata Kapolres Gowa.(**)

Baca Juga  Ketua Dekranasda Takalar akan Adakan Rumah Kreatif tiap Kecamatan
Advertisement
BAGIKAN