Sarabba Milenial “Ala” Lisa Mahasiswi Cantik Asal IAIN Kendari

2240

SULSELBERITA.COM. Kendari - Sebelum anda melanjutkan membaca isi berita ini sedikit menceritakan kisah Lisa Mahasiswi Cantik Asal IAIN kota Kendari,Ia rela melakukan pekerjaan ini demi bisa membantu ekonomi orang tuanya dan tidak mau membebani kedua orang tuanya.

"Saya tidak peduli orang memandang rendah dan mengatakan ini adalah pekerjaan kelas bawah. Asalkan ini pekerjaan halal, saya rela demi membantu kelurga dan tidak mau menambah beban orang tua" ,ujar lisa Selasa 16/06/2020.

Advertisement

"Saya juga tak sanggup melihat ayah harus terbebani dengan biaya kuliah saya dalam mencari sesuap nasi untuk keluarga,"ungkapnya juga.

Banyak anggapan jika anak di zaman sekarang lebih mengedepankan gengsi dan memilih menghabiskan waktu bersama teman daripada membantu orang tua. Lain halnya dengan Lisa Djabar ( nama lengkapny) yang mau berjualan demi membantu ekonomi keluarga.

Awal Lisa memulai jualan Sarabba ini, yakni sejak 2018 lalu di karenakan tidak mau membenai orang tuanya di sisi lain ia merasa punya keahlian memasak sehingga iapun implementasikan dalam sebuah hasil karya baru yang menurutnya pantas untuk di promosikan.

"saya terinspirasi dari senior senior saya yang mempunyai produk tersndiri kemudian mereka mengikuti perlombaan di tingkat nasional, dan memperkenalkan produk mereka kesemua orang sehingga produk yang mereka ciptakan terkenal dan di sukai banyak orang",ujar Lisa

"Saya jualan karenaa tidak mau membebankan orang tua, saya mau mandiri dan rasakan bagaimana cari uang hasil keringat sendiri".

"Karena  saya juga hobi memasak, lalu saya berfikir agar bagaimama caranya kreasi saya sendiri bisa menghasilkan uang".beber Lisa kembali

"Saya memulai jualan sejak 2018-2019 yang lalu,  tapi sempat fakum,dikarenakan Pandemi Covid 19( Virus Corona).nanti baru sekarang saya memulai kmbali lagi" .kata Lisa

Saat di tanya apakah pernah mengikuti pelatihan memasak Lisa mengatakan, "Tidak pernah, hanya saya kuliah bagian ekonomi, jadi di situ saya pelajari semuanya tentang dunia bisnis, teruss banyak seniorku dari fakultas ikuti perlombaan degan berbagai macam produk yang mereka ciptakan sendiri".

Ditanya saat pertama kali menawarkan produknya, menurutnya tanggapan peminat sangat positif, Tanggapan mereka alhamdulillah semua baik dan kenaan juga di hati, kemudian mendapatkan juga pujian karena di usia muda sudah usaha cari penghasilan sendir,i walaupun merintis mulai dri nol". katanya

Dengan modal Usaha awal Rp.300 ribu,i Lisa tidak ragu ragu untuk memulai usaha Onlinenya tersebut.

Sembari tersenyum, saat di konfirmasi begini kata dia "Sarabba adalah minuman Tradisional, dan semua di minati oleh muda mudi dan di kalangan para tetua. sarabba mempunyai banyak khasiat, salah satunya menjaga kesehatan tubuh dan menghangatkan tubuh, di saat cuaca seperti ini (hujan), sanggar peppe hanya pelengkap sarabba saja dan itu sangat enak dan nikmat jika di santap bersamaan,.sentilnya sambil mempromosikan produkanya.

Bagi Anda yang berminat Pesan Produk Ala Lisa Djabar, "beginia Caranya

cara pemesanannya
order via whatssapp 082285998292 / fllw ig:@sarabbakita_ @lisadjabar

produknya & list harga
▪Sarabba Milenial 17k
▪Sanggara Peppe 15k
▪beli sepaket 30k

Salam Sehat....
By . Lisa Djabar

( H E N D R A )