Personil Polsek Galut Polres Takalar Sosialisasikan ‘New Normal’, Ini Pesannya

68

SULSELBERITA.COM. Takalar - Personil Polsek Galut Polres Takalar melalui Bhabinkamtibmas Aeng Batu-Batu Bripka Abdul Salam mulai Mensosialisasikan kebijakan pemerintah pusat terkait 'New Normal' bahwa warga masyarakat sudah boleh beraktifitas seperti sebelum pademi covid-19.Namun harus diiringi dengan atau mamatuhi dengan melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan seperti, selalu menjaga jarak, selalu pakai masker, selalu mebiasakan mencuci tangan, serta selalu mengkomsumsi makanan yang bergizi, minum vitamin C yang dapat meningkatkan imun tubuh dan tentunya selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, baik lingkungan serta keluarga. Kamis, (28/5/2020).

Sosialisasi New Normal yang dilakukan Bhabinkamtibmas ke titik kumpul warga,tokoh masyarakat dan kerumah-rumah warga itu direspon postif oleh warga tentang langkah pemerintah tersebut demi mengantisipasi penularan dan memutus rantai Penyebaran Covid-19.

Advertisement

Bripka Abdul Salam, SH., selaku Bhabinkamtibmas desa Aeng Batu-Batu disela-sela kegiatan sosialisasinya mengatakan Kegiatan sosialisasi yang kami lakukan terkait kebijakan pemeintah tentang penerapan 'New Normal' kepada warga masyarakat. Dimana kebijakan ini bahwasanya warga dibolehkan beraktivitas tapi harus sesuai dengan protokol kesehatan.

" New Normal dalam artian masyarakat boleh beraktivitas tapi harus sesuai dengan protokol kesehatan, seperti tetap harus selalu menjaga jarak, selalu pakai masker, selalu mebiasakan mencuci tangan, serta selalu mengkomsumsi makanan yang bergizi, minum vitamin C yang dapat meningkatkan imun tubuh dan tentunya selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, baik lingkungan serta keluarga",ujar Bripka Abdul Salam yang juga selaku Bhabinkamtibmas Desa Aeng Batu-Batu.