Melalui Humas, Bawaslu Takalar Eratkan Sinergitas dengan Media 

110

SULSELBERITA.COM. Takalar - Workshop Daring Bawaslu Sulawesi Selatan sesi 3 dengan Teknik Press Release siaran pers dalam penguatan peran dan sinergitas mitra media yang dilaksanakan pada aplikasi meeting zoom yang diikuti oleh Bawaslu Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, Sabtu, 16/5/2020.

Syaiful Jihad selaku Pimpinan Bawaslu Sulawesi Selatan pada pembukaan workshop sesi 3 mengatakan sudah sepantasnya memaksimalkan Humas dengan meningkatkan peran mitra media untuk menginformasikan kegiatan dan hasil pengawasan pemilu Bawaslu Kab/kota se Sulawesi Selatan.

Muhammad Rafiuddin selaku pemateri Press Release Siaran Pers yang juga Kordiv Humas Bawaslu Provinsi Jawa Tengah menyampaikan Siaran Pers merupakan Informasi bahan baku yang bisa diolah oleh wartawan atau redaksi media. Biasanya digunakan oleh lembaga untuk menyebarkan informasi kepada publik melalui media, ujar Rafi.

Baca Juga  Realisasi Dana 500 Miliar Untuk Penanganan Wabah Virus Corona, Dipertanyakan DPRD Sultra
Advertisement

Press Release atau siaran pers sangat dibutuhkan jurnalis karena tidak mungkin wartawan selalu ada di lokasi kantor untuk mengetahui informasi atau isu yang berkembang, tambah Rafi mantan jurnalis tersebut.

Pimpinan Bawaslu Takalar, Nellyati mengatakan Press release atau siaran pers merupakan senjata Humas Bawaslu Takalar untuk meningkatkan peran dan sinergitas Media Online lokal dan Media Cetak, ujar Nelly Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Takalar tersebut.

"Press Release atau Siaran Pers menjadi senjata utama dan perhatian khusus Humas Bawaslu Takalar agar bisa menarik bagi media lokal maupun media cetak untuk bisa bekerjasama menyebarkan informasi Bawaslu Takalar ke masyarakat publik," tegas Nellyati.

Workshop Kehumasan berjalan lancar yang juga turut hadir Pimpinan Bawaslu Sulawesi Selatan Amrayadi Arafah, Pimpinan dan Staf Humas Bawaslu Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan

Baca Juga  Pembagian BLT Desa Pelem Di Kawal TNI Polri

Humas Bawaslu Takalar

Advertisement
BAGIKAN