871 Purnawiran TNI-POLRI Dukung Said Didu Lawan Luhut Binsar Panjaitan

72

SULSELBERITA.COM. Jakarta. Sejak kemarin, beredar pesan berantai ratusan nama-nama yang disebut memberikan dukungan dan menjadi pengacara Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu.

Dukungan kepada Said Didu yang sebagian besar dari purnawirawan TNI dan Polri itu untuk menghadapi laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang telah dilaporkan ke polisi.
Sebelumnya diberitakan kuasa hukum Said, Letkol CPM (Purn) Helvis bahwa kliennya didukung ratusan pengacara kondang.

Advertisement

Kata dia mereka terdiri dari unsur ahli hukum, tokoh masyarakat, akademisi, ulama, tokoh lintas agama, juga purnawirawan TNI. Berbagai organisasi masyarakat juga mengirimkan perwakilannya di tim advokasi ini.
Hingga, Rabu (13/5/2020), total ada 871 dukungan dan pengacara dari para purnawirawan TNI dan Polri itu.

Berikut pesan berantai yang diperoleh Media:
Melihat kondisi Negara yang makin hari makin menghawatirkan, dimana pengelolaan negara ini bukan ditujukan untuk kepentingan rakyat, tetapi kepentingan Asing dan Aseng, yang sangat rawan menimbulkan konflik horizontal, vertikal dan dapat menghancurkan kedaulatan NKRI.

Maka Kami Para Purnawirawan TNI dan Polri sebagai Patriot Peduli Bangsa dg ini menyatakan :
1. Kami mendukung setiap langkah Anak Bangsa yang ikut berpartisipasi melakukan perbaikan berupa kritik dan upaya upaya lainnya guna mencapai tujuan dan cita-cita NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.
2. Apa disampaikan Said Didu adalah suara hati rakyat pada umumnya, dan kritik membangun yang dijamin pasal 28 UUD 1945 untuk mengeluarkan pikiran dan tulisan.

Yang dibela Said Didu adalah keselamatan rakyat, keadilan, kebenaran, kemerdekaan, dan kedaulatan NKRI
ang dilawan Said Didu adalah Tirani, Kesombongan, Kesewenang-wenangan, Penjajahan dan Penjarahan.
3. Apabila terjadi kriminalisasi terhadap Para Pejuang keadilan dan kebenaran, para penyambung kepentingan rakyat, maka sikap kami sangat jelas, Kami akan berada dibelakang dan membela mereka.
4. Kami Purnawirawan TNI dan Polri adalah Pejuang untuk membela kejujuran, keadilan dan kebenaran untuk kepentingan Tanah Air sekalipun jiwa dan raga harus kami korbankan.
Oleh karena itu para Purnawirawan merasa turut bertanggung jawab, dan berkewajiban untuk berperan serta dalam pembangunan nasional, dan mengamankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Demikian pernyataan Kami semoga Allah SWT melimpahkan keselamatan, kesejahteraan, dan menjaga kedaulatan keutuhan NKRI.
Aamiin Yaa Rabbal Aalaamiin.
Jakarta, 10 Mei 2020.

Kami Para Purnawirawan TNI & POLRI

(https://hot.grid.id/read/182152799/871-purnawirawan-tni-polri-turut-serta-pasang-badan-untuk-said-didu-mantan-sekretaris-kementerian-bumn-siap-hadapi-luhut-berikut-tuntutan-yang-siap-dilayangkan?page=8)