Kepala Desa Batupute datangi dan marahi warganya, Ada Apa ?

5053

SULSELBERITA.COM. BARRU. Kepala desa bersama perangkat desa lainnya mendatangi warganya di RT 1, dusun Batupute Desa Batupute Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru. Kamis, 14 Mei 2020. Pukul 13:30

Kepala desa mengaku malu karena salah satu warganya datang ke kantor desa menyampaikan aspirasinya pada saat penyaluran BLT.

Advertisement

"Jika ada masalah, datang baik-baik ke kami, akan kami layani" Kata Pak Kades.

Kades didampingi anaknya dan 2 kepala dusun lainnya mendatangi warga dan meminta klarifikasi kepada warga yang demo di kantor desa tadi pagi.

Akbar sebagai Ketua Rumah Pemuda Batupute menyayangkan perilaku pemerintah desa yang terlalu berlebihan dalam menyikapi permasalahan ini.

"Kami tidak terima tetangga kami di tuduh berbohong oleh pak RT setempat, Pak RT datang ke rumah Pak Hamid dan memarahinya, bahkan saking tidak percayanya bahwa keluarga Hamid terkadang tidak makan 3 hari, pak RT menantang Hamid dan Harlina untuk di sumpah, kami menilai bahwa sebagai RT tidak sepantasnya berperilaku seperti itu, seharusnya pak RT membantu dan meminta maaf ke keluarga hamid, bukan datang lalu memarahinya. Tegas Akbar.

Selain itu, warga menyesalkan sikap arogansi dan ceroboh kades Batupute, karena tidak punya itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

"Pak desa seharusnya mengayomi dan tidak perlu marah-marah, apalagi ini adalah aspirasi masyarakat, semestinya ditanggapi dengan baik dengan kepala dingin, apalagi dia pemimpin desa, pak desa sudah memberikan contoh buruk kepada kami" kata salah satu Masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya.

Warga merasa geram dengan perilaku kades dan RT yang seakan-akan tidak tahu etika dalam bermasyarakat.