Polsek Wajo Beri Pengamana Pelaksanaan Rapid Test di Pasar Sentral Makassar

70

SULSELBERITA.COM. Makassar, -- Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar lakukan Pengamanan Pelaksanaan Rapid Diagnostic Test (RDT) covid-19 secara massal di Pasar Sentral Makassar terhadap seluruh Pedagang Makassar Mall, Staf PD. Kamis (14/05/2020)

Pasar Unit 1 Makassar Mall dan Pengelola PT. MTR Tes cepat untuk mendeteksi virus corona ini dilakukan oleh Tim Gugus Covid-19 Kota Makassar.

Sebagian dari pengunjung maupun pedagang sempat ragu untuk ikut tes kegiatan itu karena dianggap mengganggu aktivitas pasar. Namun, setelah diberi pengertian dari Kepolisian dan tim kesehatan, beberapa pedagang serta pengunjung pasar bersedia menjalani tes rapid.

Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud mengatakan "Adapun Target pada kegiatan sebanyak 1218 orang. Dalam pelaksanaan kegiatan bagi para Pedagang atau pengunjung yang menunjukan gejala reaktif melalui tes rapid akan ditindaklanjuti dengan uji swab. Jika hasil Swab juga positif yang bersangkutan akan dirawat di rumah sakit rujukan covid-19" Ungkapnya

lebih lanjut ,Kapolsek Wajo kompol Amir mahmud, "Polri akan mengawal segala bentuk kegiatan terkait kebijakan Pemerintah dalam percepatan memutus rantai penyebaran Covid-19, Dalam pelaksanaan tes rapid tersebut juga melibatkan aparat TNI, Dinas Perindusterian dan Perdagangan "Ujar Kapolsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar. (**)