Ratusan Pemuda Pemudi Terjaring Ops PSBB, Kasubag Humas Bagikan Masker Bagi yang Tak Menggunakan APD

75

SULSELBERITA.COM. Gowa, -- Kurang lebih 127 warga Kabupaten Gowa di dua Kecamatan yakni Pallangga dan Somba Opu yang terjaring Operasi oleh Tim Patroli Gabungan pada hari Jumat (7/5/2020) sekitar Pukul 21.45 Wita.

Ratusan warga yang terjaring didominasi kalangan pemuda dan diantaranya 6 orang wanita juga diamankan lantaran kedapatan tak menggunakan APD (Masker) dan keluyuran di atas jam yang ditentukan dalam aturan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa.

Advertisement

Para pemuda pemudi tersebut langsung dibawa ke Mapolres Gowa untuk dilakukan pemeriksaan identitas dan rapid test.

Kasubag Humas Bagikan Masker untuk Pemuda Pemudi yang Terjaring Ops PSBB

Melihat beberapa pemuda pemudi yang tidak menggunakan masker saat diamankan petugas, Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan yang mewakili jurnalis Kabupaten Gowa itu memberikan masker kepada para pemuda tersebut.

"Kami prihatin melihat kondisi para adik-adik kita ini yang masih saja tidak taat aturan dalam PSBB dan ditengah-tengah pandemi COVID-19, apalagi tidak menggunakan masker," kata Kasubbag Humas Polres.

Lanjut Tambunan, sebagai bentuk kepedulian kami dan juga kami mewakili Jurnalis di Kabupaten Gowa menyalurkan bantuannya ke adik-adik yang diamankan ini dan kami berikan masker agar terhindar dari penyakit dan dapat menjaga kesehatannya.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy F.S Samola berharap kepada warga Kabupaten Gowa agar dapat mematuhi aturan selama PSBB diberlakukan dan dirinya mengajak masyarakat agar tetap berdiam diri dirumah untuk saat ini.(**)