Babinsa Nusukan Himbuan Cara pencegahan Virus Covi-19 di Masyarkat

61

SULSELBERITA.COM. Surakarta -  Dalam rangka Meningkatkan kesehatan di Masyarakat serta upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 di wilayah kelurahan Nusukan, (8/5)

Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari kodim 0735/Surakarta Serka M. Nasirin dan Sertu Danang M. beserta Bhabinkamtibmas Bripka Risyid bersinergais dengan dinas kesehatan ( Puskesmas ) melaksankan sosialisasi dan Himbauan kepada Warga Masyarakat terkait pencegahan Virus Covid -19 di Kp. Praon Rw VII Kel Nusukan Kec. Banjarsari Surakarta.

Advertisement

Dalam kegiatan sosialisasi dan Himbauan disampikan oleh Bapak catur dari  puskesmas Nusukan dengan di dampingi ketua RW VII Bapak langgeng beserta Tim Covid -dari RW itu sendiri.kegiatan tersebut dilakasankan sebagai upaya pencegahan dini dibidang kesehatan Masyarakat .

Pada kesempatan tersebut Bapak catur menyampaikan dan mengajak kepada Masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan rumah ( pola Hidup Sehat ) dihadapkan dengan Cuaca saat ini yang rentan terhadap penyakit Demam berdarah.selain itu juga menghimbauan kepada Masyarakat untuk secara bersama -sama ikut serta dalam memberantas dan mematikan penyebaran Virus Covid -19 .

Adapun upaya untuk pencegahan dan mematikan penyebaran virus covid-19 dengan mematuhi aturan protokol yang telah di tetapkan oleh pemerintah yaitu dengan jarak jarak ,tidak bergerombol ,selalu menggunakan Masker ,cuci tangan dengan sabun,tidak keluar rumah . Dengan mematuhi aturan tersebut Masyarakat bisa terbebas dari Virus Covid -19

(Kemplu)