BABINSA KEL. SERENGAN PANTAU PEMBAGIAN KKS DARI KEMENSOS RI

59

SULSELBERITA.COM. Surakarta -  Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Ska Sertu Aris dan Sertu E lau we memantau pembagian KKS ( kartu keluarga sejahtera) Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI), hari Kamis (8 Mei 2020), mendistribusikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Sosial (Bansos) pangan. Pendistribusian kartu bagi warga kurang mampu kususnya warga kelurahan Serengan, yang dilaksanakan di pendopo Kec Serengan jl.Veteran kota surakarta.

Petugas BNI melalui bp Apri Dwi mengatakan pembagian KKS Bansos pangan dikhusukan utuk keluarga tidak mampu sebagai dampak Covid 19 Penerima Manfaat (KPM), dilaksanakan selama 8 hari.

Advertisement

Ia menambahkan bantuan yang diberikan kepada KPM penerima KKS Bansos pangan yaitu 200 ribu rupiah selama 9 bulan. Geseknya sama dengan BPNT reguler yaitu berupa sembako.
Mas bagus juga menjelaskan dalam pendistribusian KKS Bansos pangan telah memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan dalam rangka untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

terima kasih kepada,TNI/Polri dan Dinas Sosial yang telah menyiapkan konsep sesuai dengan aturan SOP dari pemerintah tentang kesehatan untuk menghadapi bagaimana pandemi Corona ini bisa segera selesai, ” tuturnya.