Embran Nawawi dan Volunter Buat 950 Masker Sendiri dan Dibagikan pada Masyarakat

60

SULSELBERITA.COM.. SURABAYA - Peduli pada sesama di tengah pandemi Covid-19, Desainer ternama dan pengajar, Embran Nawawi bagikan ratusan masker pada masyarakat pengguna jalan.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Embran membagikan ratusan masker kepada warga masyarakat khususnya pengendara sepeda motor, sebagai bentuk kepedulian pada sesama.

Advertisement

Sekurangnya 950 masker berbahan kain dengan aneka motif batik dikerjakan oleh Embran Nawawi bersama sejumlah kolega sesama desainer maupun siswanya selama seminggu terakhir untuk dapat dipakai dan dibagikan pada masyarakat di tengah pandemi saat ini.

“Kami bersama kawan-kawan, membuat sendiri masker ini. Kami memang ingin memberikan masker ini pada warga masyarakat yang membutuhkannya, karena kami percaya bahwa dampak dari pandemi Covid-19 ini juga dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucap Embran. Seperti yang dilansir suarasurabaya.net. Sabtu, (02/5/2020).

Kegiatan membagikan masker ini, lanjut Embran sebelumnya sudah pernah dilakukan dan dibagikan kepada banyak warga masyarakat dari berbagai kalangan.

“Kepada kawan-kawan media, kawan-kawan pengemudi ojol, dan warga masyarakat sekitar tempat tinggal kami. Ini memang kegiatan yang rencananya digelar beberapa kali,” tambah Embran.

Sabtu (2/5/2020) ini, Embran bersama para volunter, (terlihat ada Marcomm MaxOnehotels.com @Tidar Surabaya, Sammy Joe, GM Rock Hotel, Markus Horizon dan lainnya) membagikan sekurangnya 950 masker kain bermotif Batik tersebut dikawasan Surabaya, seperti di pertigaan Banyuurip, Pasar Kembang, dan depan Stasiun Gubeng dan daerah Jalan Ambengan.

Makmun, satu di antara pengendara sepeda motor yang menerima pemberian masker kain tersebut mengaku bersyukur karena hampir setiap hari pekerjaannya menuntutnya berada di jalanan dan membutuhkan masker.

“Alhamdulillah bisa buat gantian dan cadangan. Apalagi pekerjaan saya memang di jalan, terus ada PSBB, wajib pakai masker. Paling tidak kalau punya masker lebih dari satu lumayan bisa diapakai ganti-ganti. Ini masker kain kan? Alhamdulillah,” kata warga Sidotopo, Surabaya ini.

Sementara itu ditambahkan Embran selain memang sebagai bagian kepedulian kepada sesama di tengah pandemi Covid-19, pemberian masker ini juga dalam rangka berbagi kebahagiaan Ramadhan.

“Karena bulan ini juga bulan Ramadan, kami memilih untuk membagikan masker yang memang lebih dibutuhkan oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bulan Ramadhan adalah juga bulan berbagi pada sesama kita,” tutup Embran. (tok/iss/ari)

Foto : Designer kondang, Embran Nawawi bersama para volunter bagikan 950 masker di Surabaya