Di Tengah Pandemi Covid-19 Sejumlah Pemuda Gelar Aksi Pembagian Masker Di Hari Pendidikan Nasional

251

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR - Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2020, Komunitas Pemuda Peduli Sosial (BREATH VOLUNTEER) melakukan aksi bagi-bagi masker, Sabtu 2/5/2020 sore. Sesuai motto BREATH, “Bersama Kita Berbagi Bersama Kita Menolong Sesama” mereka membagi ratusan masker kepada sejumlah pengemudi ojek online, penarik becak, angkutan umum, dan masyarakat yang melintas di jalan Alauddin Kota Makassar.

Ketua Umum BREATH Nurwahida Rahmadhany Ely mengatakan aksi ini merupakan bentuk kepedulian untuk para pekerja atau masyarakat yang tetap beraktivitas di tengah pandemi ini. Diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini masih terus berlanjut.

Advertisement

Wakil Ketua Umum BREATH Prabowo Natsir juga menambahkan "Dalam pandemi yang sekarang terjadi terkhususnya para pemuda untuk tidak berputus asa, saatnya pemuda bergerak saling bahu membahu untuk membantu para buruh, ojek online, tukang bejak dan masyarakat yang selalu beraktivitas di tengah maraknya wabah covid-19, berhubung sekarang momentun hardiknas kita pemuda terpelajar harus bergerak untuk menjadi pengayom masyarakat."

Aksi ini mendapatkan perhatian dari salah satu pihak kepolisian. yang sangat mengapresiasi niat para pemuda terkhususnya para mahasiswa yang ikut bergabung di komunitas BREATH VOLUNTEER. “Saya mengapresiasi atas inisiatif para pemuda yang bergabung di komunitas teman-teman bukankah mahasiswa diharapkan menjadi manusia-manusia tangguh yang memiliki kemampuan dan akhlak mulia yang nantinya dapat menggantikan generasi-generasi sebelumnya. Intinya mahasiswa itu merupakan aset, cadangan, harapan bangsa untuk masa depan."

Selain itu para pemuda yang tergabung di Komunitas BREATH juga memberikan donasi berupa madu untuk meningkatkan imunitas tubuh untuk para petugas kepolisian di POLSEK Rappocini, Makassar.